SPORT

Pengurus Cabang Esports Indonesia  Kabupaten Indragiri Hulu Akan Menyegerakan Menggaet Atlet Terbaik Inhu

Inhu- Pengurus Cabang E-sport Indonesia (Pengcab ESI) Kabupaten Indragiri Hulu (INHU) tak main-main dalam upaya mencari bibit atlet berprestasi dalam bidang olahraga eSports. Salah satunya melalui turnamen yang akan segera diadakan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua ESI INHU Yogi Firmansyah Markus setelah menggelar pertemuan dengan seluruh pengurus di Pisang King Rengat, Sabtu (28/11/2020).

Dari hasil pertemuan malam itu pengurus sepakat untuk segera melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk menggaet dan bahkan membina para atlet agar dapat menjadi Atlet berprestasi yang akan mewakili Kabupaten Indragiri Hulu di ajang skala nasional atau bahkan menjadi perwakilan Indonesia di mancanegara.

"ESI INHU dalam bulan Desember ini akan segera melaksanakan Turnamen pertama untuk menjaring bibit atlet berprestasi, Turnamen pertama ini akan digelar secara online, untuk teknisnya akan di infokan melalui akun media sosial kami" ungkap Yogi.

akun media sosial Pengcab ESI INHU diantaranya adalah Instagram @esi_inhu, Facebook @pbesi.inhu dan Youtube channel PBESI INHU

"Kabupaten Indragiri Hulu ini kami pengurus yakin memiliki banyak pemuda berbakat dalam hal eSports, dengan adanya Pengcab ESI INHU ini semoga dapat menjadi wadah agar bakat tersebut dapat menciptakan prestasi yang membanggakan khususnya teruntuk Kabupaten Indragiri Hulu", tegasnya.

Sebelumnya pada akhir bulan Agustus 2020 Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) secara resmi mengakui esports sebagai sebuah cabang olahraga prestasi di Indonesia. Hal tersebut sekaligus menandakan dapat ikut dipertandingkan pada kompetisi-kompetisi resmi tingkat nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON).

Penetapan ini dilakukan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI Pusat 2020 yang berlangsung secara virtual pada 25-27 Agustus 2020.

eSport singkatan dari Electronic Sport adalah bidang olahraga yang menggunakan game sebagai bidang kompetitif.





Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video