POLITIK

Menjelang Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kuansing Masyarakat Cerenti Deklarasi Masyarakat Peduli Pemilu Anti Money Politik

TELUKKUANTAN- Pada hari ini Rabu tanggal 25 November 2020 pukul 09.20 WIB, telah dilaksanakan acara  Deklarasi Masyarakat Peduli Pemilu Anti Money Politik Kecamatan Cerenti Kab. Kuansing, bertempat dihalaman kantor Camat Cerenti Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 66 Kec. Cerenti Kab. Kuansing.

Deklarasi Money Politik Dihadiri Oleh 
Camat Cerenti  Yuhendra,S.Sos, Kapolsek Cerenti AKP G Lumban Toruan, Danramil 06 Cerenti Kapten Inf B Simanjuntak, Sekcam Tarmizi Ali S.Pd, Ketua PPK Cerenti Syafriwanto beserta anggota, Ketua Panwascam Cerenti Jumadi beserta staf, Lurah Kecamatan Cerenti, Tokoh Agama, Personil Polsek Cerenti, Perwakilan Paslon Nomor 01  Mawardi, Perwakilan Paslon Nomor 02  Asmiwar, SE.MM, Perwakilan Paslon Nomor 03 Andri Mustafa, Lurah dan Kepala Desa Kec. Cerenti.

Dalam sambutannya Camat Cerenti Yuhendra,S.Sos menyampaikan Pada hari ini kita melaksanakan Deklarasi Masyarakat Peduli Pemilu Anti Money Politik Kecamatan Cerenti Kab. Kuansing.

"Untuk itu, saya mengajak semua yang ada dilapangan ini sama-sama membantu mensosialisasikan, bagaimana kita melaksanakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. Kuansing pada tanggal 09 Desember 2020 untuk melaksanakan Pilkada secara damai", ajak Yuhendra.

Dalam Pilkada ini tidak ada membedakan Suku, Agama, Ras, karena kita semua sama masyarakat Cerenti Khususnya dan umum adalah masyarakat Indonesia.

Semua sudah diatur, mohon apapun pelaksanaan kampanye menjelang 09 Desember 2020 mendatang, terkait masalah adanya Isu-Isu yang dapat membawa perpecahan, baik terkait isu politik, isu agama, maupun isu lainnya, mohon jangan mudah terpancing emosional namun disaring terlebih dahulu, untuk membantu kami dari Pihak Pemerintahan bersama TNI dan Polri untuk menjaga kondusifitas masalah sosial dilingkungan kita sekitarnya,tambahnya.

Semoga Pilkada Kab. Kuansing khususnya Kec. Cerenti berjalan lancar, damai dan siapa pun yang terpilih nantinya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Kuansing, itulah yang telah ditentukan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

"Kita tetap berharap untuk sama sama datang ke TPS tetap menjaga Prokes sehingga tidak ada nantiknya yang terpapar virus Covid 19", pungkas Yuhendra.

Adapun isi Deklarasi Masyarakat Peduli Pemilu Anti Money Politik Kecamatan Cerenti sebagai berikut

"Kami Elemen Masyarakat Kecamatan Cerenti Menyatakan":

Satu; Tolak dan Lawan Money Politik Dalam Pilkada Serentak Th. 2020 Yang Berintegritas di Kec. Cerenti Kab. Kuansing. 

Kedua; Mengawal Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Dari Money Politik Karena Merupakan Ancaman Besar Demokrasi dan Kedaulatan Rakyat.

Ketiga; Tidak Membenarkan Money Politik Sebagai Sarana Meraih Simpati Pemilih Karena Mencederai Integritas dan Kedaulatan Rakyat.

Keempat; Mengajak Pemilih Untuk Menentukan Pilihannya Secara Cerdas Berdasarkan Visi Misi dan Program Kerja Para Calon Kepala Daerah.

Kelima; Mendukung Kegiatan Pengawasan dan Penanganan Pelanggaran Terhadap Praktek Money Politik dan Tindak Pidana Pemilihan Yang Dilakukan Oleh Lembaga Pengawas Pemilu.

Keenam; Tidak Akan Melakukan Intimidasi Kekerasan Atau Aktifitas Dalam Bentuk Apapun Yang Dapat Menganggu Proses Penanganan Pelanggaran Tindak Pidana Money Politik dan Tindak Pidana Lainnya.

Terakhir setelah kegiatan Deklarasi Masyarakat Peduli Pemilu Anti Money Politik Kecamatan Cerenti Kab. Kuansing selesai Pukul 10.00 WIB, dan dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video