NASIONAL

Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Panen Padi Bersama Petani Di Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean

TELUKKUANTAN- Babinsa Ramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serda Hasriyon membantu Petani melaksanakan panen padi areal lahan pertanian Desa Pauh Angit Kec.Pangean Kab.Kuansing, Rabu (25/11/2020).

Wujud dukungan TNI khususnya Babinsa dalam mendukung Ketahanan Pangan (Hanpangan) dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi.

"Kegiatan ini juga salah satu upaya kami dalam mempercepat masa panen yang sedang dilakukan petani warga desa binaan."ucap Serda Hasriyon.

Dengan penuh rasa semangat Serda Hasriyon juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi.

"Hal ini tentunya bukan hanya saat panen padi saja, akan tetapi di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen."imbuhnya.

Wujud rasa kepedulian terhadap para petani diwilayah binaannya dengan turun ke sawah untuk membantu warga dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan.

"Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat."tutup Serda Hasriyon.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video