NASIONAL

Ajak Masyarakat Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Sosialisasikan Wajib Pakai Masker

TELUKKUANTAN- Memutus mata rantai penyebaran wabah corona virus disease (Covid-19) di Kec. Cerenti Babinsa Koramil 06/Cerenti gencar sosialisasikan gerakan wajib pakai masker kepada masyarakat di wilayah binaan Desa Koto Inuman Kec. Inuman Kab. Kuantan Singingi (23/11/2020).

Sosialisasi wajib pakai masker ini, akan terus menerus dilakukan untuk mengedukasi masyarakat yang belum sadar akan pentingnya menggunakan masker dalam situasi pandemi Covid-19.

Serda Hendriswan mengatakan, bahwa apa yang dilakukan anggota merupakan upaya untuk mengajak masyarakat bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

“Salah satunya dengan wajib penggunaan masker saat beraktifitas diluar rumah,” ucapnya.

Ia menambahkan, saat ini Pemerintah Kec. Cerenti sudah menyusun rencana penegakan hukum disiplin protokol kesehatan. Sebelum diterapkan, jajaran TNI AD ikut mensosialisasikan kepada masyarakat agar memenuhi standar protokol kesehatan dengan tetap mengunakan masker, jaga jarak dan rajin melaksanakan mencuci tangan dengan sabun.

“Penggunaan masker ini sangat penting sekali, karena masker dapat menghalangi penularan Covid-19 yang berasal dari droplets atau percikan air bersin maupun batuk (droplets) dari penderita Covid-19 yang dapat menularkan virus dengan cepat. Sehingga dengan selalu menggunakan masker dapat mengurangi resiko penularan Virus tersebut,” pungkasnya.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video