Pelda Suparno Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Gotong Royong Membersihkan Lingkungan Dengan Warga

Pelda Suparno Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Gotong Royong Membersihkan Lingkungan Dengan Warga

TELUKKUANTAN- Danposmil KHS Pelda Suparno melaksanakan Gotong Royong membersihkan Lingkungan Desa Pulau Beralo Kec. Kuantan Hilir Seberang Kab.Kuansing, Jum'at (20/11/2020).

Ditengah pandemi Covid-19, tak mengurangi semangat Babinsa untuk tetap melakukan kegiatan karya bakti bersama rakyatnya. Itulah yang dilakukan salah satu anggota 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu.

Selain memonitoring pecegahan penyebaran covid-19 di wilayah binaannya, dia juga membantu pelaksanaan karya bakti membersikan jalan Desa Pulau Beralo.

Kerja bakti ini dilakukan secara bergotong royong bersama warga. Pelda Suparno mengatakan kegotong royongan inilah yang menjadi salah satu ciri khas bangsa Indonesia yang harus terus dilestarikan dan kehadiran anggota TNI, menginiasi berbagai kegiatan yang dilakukan di desa.

“Kehadiran kita diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga yang selama ini hampir pudar ditengah majunya jaman. Walaupun saat ini kita menghadapi wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita dilestarikan,” terang Pelda Suparno.

“Upaya-upaya pembersihan jalan masuk keluar desa ini sangat diperlukan guna menjadikan jalan desa bersih dan nyaman di pandang mata. Kami juga menekankan untuk menjaga kebersihan karena dengan lingkungan yang bersih akan mencipatakan suasana kehidupan sosial yang sehat,” kata Pelda Suparno. 


Berita Lainnya

Index
Galeri