Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Melaksanakan Karya Bhakti TNI AD Perkuat Persaudaraan Dan Bangun Budaya Gotong Royong

Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Melaksanakan Karya Bhakti TNI AD Perkuat Persaudaraan Dan Bangun Budaya Gotong Royong

TELUKKUANTAN-Guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Cerenti, Serda Jahara Simamora melaksanakan karya bakti yang dapat mempererat tali persaudaraan dalam perbaikan jalan dan pembuatan parit bersama masyarakat di Dusun 1 Desa Pulau Busuk Jaya Kec. Inuman Kab. Kuantan Singingi, Kamis (5/11/2020).

Dijelaskan oleh Babinsa, sebagai satuan kewilayahan yang selalu berhubungan dengan masyarakat, karya bakti yang dilakukan bersama dengan masyarakat dan berbagai pihak terkait lainnya, selain untuk mendukung program pembangunan infrastruktur juga ditujukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong.

“Dengan adanya karya bakti terlihat dapat meningkatkan rasa peduli dan simpati, serta saling tolong – menolong terhadap sesama dikalangan masyarakat,” jelas Serda Jahara Simamora..

“Selain itu kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di Desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan,” tutur Serda Jahara Simamora.

Kepala Desa Pulau Busuk Jaya bapak Suryadi Putra mengucapkan terima kasih kepada bapak – bapak TNI yang telah ikut membantu meringankan masyarakat khususnya warga dusun 1 desa Pulau Busuk Jaya dalam perbaikan jalan, ucapnya.

“Diharapkan dengan adanya karya bakti serta gotong royong perbaikan jalan dan pembuatan parit di Dusun ini, warga nantinya agar mau merawat jalan tersebut sebaik mungkin dan dapat mempererat tali persaudaraan antar warga, ucap Serda Jahara Simamora.


Berita Lainnya

Index
Galeri