Sertu Ardiman Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Gencar Melakukan Komsos Bersama Masyarakat Binaan

Sertu Ardiman Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Gencar Melakukan Komsos Bersama Masyarakat Binaan

TELUKKUANTAN- Babinsa Ramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Sertu Ardiman dan anggota lainnya melaksanakan Komsos bersama Masyarakat di Desa Kepala Pulau Kec. Kuantan Hilir Kab.Kuansing, Jum'at (30/10/2020).

Dengan terus aktif melaksanakan Komsos bersama masyarakat di wilayah, akan dapat meningkatkan keakraban dan kerjasama antara Babinsa bersama warga. Hal tersebut dilakukan oleh Sertu Ardiman guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, dalam menciptakan ketahanan wilayah yang kuat demi menjaga keutuhan NKRI.    

"Sebagai Babinsa, kita harus selalu berinteraksi dengan masyarakat, sehingga keberadaan kita dapat diterima baik dan menjadi teladan bagi masyarakat. Melalui komsos rutin di wilayah segala informasi akan dapat cepat diketahui sehingga dapat dilakukan tindakan deteksi dan cegah dini sebagai langkah antisipasi berkembangnya suatu masalah," ungkap Babinsa Sertu Ardiman.    

Pula dikatakannya, kegiatan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang harus dilaksanakan Babinsa.     

"Sebagai salah satu cara pembinaan wilayah dan penyampaian himbauan ataupun ajakan secara langsung kepada masyarakat. Agar lebih mengena dan tepat sasaran," jelas dia.   

Ditambahkannya, melalui komsos yang rutin dapat meningkatkan sinergitas antara Babinsa, warga dan aparat desa demi menjaga situasi wilayah agar selalu aman dan kondusif.      

 


Berita Lainnya

Index
Galeri