Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Terap bersama TNI dan Tim Manggala Agni Patroli Bersama Antisipasi Karlahut 

Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Terap bersama TNI dan Tim Manggala Agni Patroli Bersama Antisipasi Karlahut 

PELALAWAN - Antisipasi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di wilayah Kecamatan Teluk Meranti, Polsek Teluk Meranti Polres Pelalawan laksanakan kegiatan patroli gabungan sekaligus penyebaran Maklum Kapolda Riau tentang Karlahut, Senin (26/10/2020) kemarin.

Kegiatan ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Terap, Briptu Indra LBN Tobing beserta Bhabinsa Tim Manggala Agni.

Dikatakan Briptu Indra, tujuan kegiatan ini sebagai antisipasi Karlahut agar masyarakat tidak serta merta membakar lahan sebelum kemudian melakukan penanaman di lahan tersebut. Selain itu Bhabinkamtibmas kelurahan Teluk Meranti juga menyebarkan Maklumat Kapolda Riau tentang Karlahut.

"Kami berharap agar masyarakat yang memiliki lahan kosong atau lahan yang memiliki tanaman di daerah yang rawan kebakaran lebih bertanggung jawab menjaga dan tidak membakar lahan setelah itu melakukan penanaman," tambahnya.

Bhabinkamtibmas menjelaskan, kegiatan patroli bersama ataupun pengecekan di lahan yang rawan Karlahut akan selalu rutin dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran yang merupakan salah satu tugas Polri. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri