Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Sertu Heriyus Saputra Terus Gencar Melakukan Sosialisasi Covid-19 Di Wilayah Teritorialnya

Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Sertu Heriyus Saputra Terus Gencar Melakukan Sosialisasi Covid-19 Di Wilayah Teritorialnya

TELUKKUANTAN-Sosialisasi dan edukasi mengenai Covid-19 terus dilakukan kepada masyarakat oleh berbagai pihak, termasuk dari kalangan TNI. Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu melakukan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat tidak panik.

Babinsa Sertu Heriyus Saputra, melakukan edukasi kepada masyarakat di Desa Lebuh Lurus Kec. Inuman Kab. Kuantan Singingi, Rabu (21/10/2020). Menurutnya hal itu dilakukan sebab munculnya Covid-19 telah membuat sebagian masyarakat menjadi takut.

Edukasi dilakukan agar masyarakat tidak panik, namun tetap waspada dan mengikuti anjuran pemerintah terkait pencegahannya. Salah satunya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Utamakan memakai masker setiap melaksanakan kegiatan [di luar rumah] termasuk saat memeriksakan kesehatan anak balita ke Posyandu,” jelasnya..

Hal lain yang perlu dilakukan adalah social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer.

“Sejalan dengan tugas Babinsa, saat pemantauan wilayah di saat pandemi. Babinsa harus berperan aktif dalam mengedukasi, sosialisasi dan meneruskan informasi yang bersifat imbauan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19,” kata dia.

Dia meminta masyarakat untuk tetap waspada terkait persebaran Covid-19. Dia berharap untuk selanjutnya masyarakat di Kec. Inuman tetap semangat menjalankan protokol kesehatan agar kasus bisa terus ditekan.


Berita Lainnya

Index
Galeri