Kopda Sagita Martiadi Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Sosialisasi Menggunakan Masker Di Pasar Tradisional

Kopda Sagita Martiadi Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Sosialisasi Menggunakan Masker Di Pasar Tradisional

TELUKKUANTAN- Penyebaran virus corona atau Covid-19 belum mereda meski status New Normal sudah diberlakukan, sehingga disiplin protokol kesehatanpun harus lebih ditingkatkan dalam penerapan disetiap aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat.

Menyikapi situasi tersebut pemerintah tingkat Pusat, Kabupaten hingga kecamatan bersinergi dengan seluruh aparat keamanan untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan agar penularan Covid-19 bisa diputus mata rantainya, sehingga tidak terjadi lagi peningkatan terhadap penyebaran virus ini.

Dalam Hal ini Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Kopda Sagita Martiadi dan anggota lainnya melaksanakan Sosialisasi wajib pakai masker dan jaga jarak di Pasar Tradisioanal Kec.Kuantan Hilir Kab.Kuansing, Senin (19/10/2020).

Pasar ataupun pusat keramaian lainnya salah satu tempat yang paling cepat dalam penularan Virus Covid-19, karena dipasar itulah terjalin kontak langsung antara penjual dan pembeli dengan kerumunan banyak orang yang merupakan salah satu larangan yang terdapat pada protokol kesehatan Covid 19.

Semua tempat keramaian terutama pasar tradisional diawasi secara maksimal dengan melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis, diharapkan masyarakat sadar mau bekerjasama dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan hingga batas waktu dimana pandemi Covid-19 ini akan berakhir.

Pada kegiatan tersebut Kopda Sagita Martiadi mengatakan, dirinya akan terus menghimbau dan mengajak agar warga selalu disiplin baik sebelum, selama maupun sesudah melaksanakan aktifitas dipasar untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, jaga jarak saat berinteraksi serta rajin mencuci tangan.

Lanjut Babinsa, selama berkeliling dipasar masih ada saya menjumpai masyarakat (Pembeli dan Penjual) yang tidak mengikuti protokol kesehatan yaitu tidak menggunakan Masker, pada saat itu juga saya langsung menegur dan mengajak baik pembeli dan penjual untuk ikuti aturan pemerintah menggunakan masker pada saat beraktivitas diluar rumah.

“Mari sama-sama kita bantu pemerintah untuk melawan dan memutuskan Rantai penyebaran Virus Corona ini, yaitu dengan cara ikuti dan laksanakan himbauan  dalam menerapkan Protokol kesehatan Covid 19 khususnya dalam beraktivitas diluar rumah,” himbau Babinsa.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi upaya terbaik dalam mengajak masyarakat, dengan bersama-sama menegakkan disiplin terhadap protokol kesehatan untuk menciptakan masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi khususnya Kecamatan Kuantan Hilir sehat dan terhindar dari penularan Covid-19," ujar Kopda Sagita Martiadi.


Berita Lainnya

Index
Galeri