NASIONAL

Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Serda Hendriswan Sosialisasi Covid-19: Jangan Panik Tapi Tetap Waspada

TELUKKUANTAN-Sosialisasi dan edukasi mengenai Covid-19 terus dilakukan kepada masyarakat oleh berbagai pihak, termasuk dari kalangan TNI. Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu melakukan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat tidak panik.

Babinsa Serda Hendriswan, melakukan edukasi kepada masyarakat di Pasar Cerenti, Kel. Pasar Cerenti Kec. Cerenti Kab. Kuantan Singingi, Senin (28/9/2020). Menurutnya hal itu dilakukan sebab munculnya Covid-19 telah membuat sebagian masyarakat menjadi takut.

Edukasi dilakukan agar masyarakat tidak panik, namun tetap waspada dan mengikuti anjuran pemerintah terkait pencegahannya. Salah satunya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Utamakan memakai masker setiap melaksanakan kegiatan [di luar rumah] termasuk saat memeriksakan kesehatan anak balita ke Posyandu,” jelasnya..

Hal lain yang perlu dilakukan adalah social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer.

“Sejalan dengan tugas Babinsa, saat pemantauan wilayah di saat pandemi. Babinsa harus berperan aktif dalam mengedukasi, sosialisasi dan meneruskan informasi yang bersifat imbauan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19,” kata dia.

Dia meminta masyarakat untuk tetap waspada terkait persebaran Covid-19. Dia berharap untuk selanjutnya masyarakat di Kecamatan Cerenti tetap semangat menjalankan protokol kesehatan agar kasus bisa terus ditekan.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video