Serda Ardiman Johari Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu, Berbagi Kuota Internet Gratis Kepada Siswa Yang Terdampak Covid-19

Serda Ardiman Johari Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu, Berbagi Kuota Internet Gratis Kepada Siswa Yang Terdampak Covid-19

TELUKKUANTAN-Babinsa Ramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serda Ardiman Johari berbagi Kuota Internet Untuk Belajar Online Kepada Siswa Siswi di Depan Sekolah Paud Kepala Pulau Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa (22/9/2020).

Pemberlakuan sistem belajar daring yang diterapkan oleh pemerintah kepada siswa sekolah sebagai dampak dari pandemi Covid-19 yang terjadi di negara kita bahkan dunia sekitar enam bulan yang memang terasa sangat berat dan mempengaruhi semua lini. 

Hal tersebut juga memaksa system pembelajaran secara tatap muka yang sebelumnya diterapkan harus dirubah menjadi pembelajaran jarak jauh (daring) hal ini dilakukan bukan tanpa alasan, yakni untuk memutus mata rantai penularan covid-19 khususnya kepada anak-anak yang belum kuat system imun tubuh mereka untuk menghadapi serangan virus.

Diberlakukannya kebijakan tersebut tentunya ada kendala yang dihadapi oleh masyarakat khususnya di pelosok pedesaan yang terpencil, masih jauh dari jangkauan internet dan minimnya sinyal GSM/HP serta tingkat ekonomi yang berbeda seperti yang dialami oleh sebagian anak-anak di wilayah Kecamatan Kuantan Hilir.

Melalui Program " BABINSA BERKIBAR " Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar ,
seluruh Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu melalui Babinsa menyediakan dukungan fasilitas internet untuk mendukung belajar dalam jaringan (daring) selama pandemi Covid-19.

Penyediaan fasilitas ini merupakan instruksi langsung Danramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu yang meminta jajarannya mendukung penuh program belajar mengajar jarak jauh di masa pandemi Covid-19.

Danramil 07/Kuantan Hilir Kapten Inf Legimin mengatakan, kami jajaran Koramil seluruh wilayah Kuantan Hilir membantu anak-anak dalam pembelajaran daring di depan Sekolah Paud Kepala Pulau.

Semua masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang disambangi Babinsa  menyambut baik terkait dengan bantuan akses internet untuk anak-anak di desanya, merasa bersyukur karena kesulitan yang dialami mendapat respon baik dari Koramil.

"Kegiatan Berbagi Kuota Internet Belajar akan tetap dilaksanakan selama masih berlangsungnya pandemi Covid-19," tutup Kapten Inf Legimin.


Berita Lainnya

Index
Galeri