Cegah DBD,Serka Junaidi Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Gotong Royong Membersihkan Pinggiran Jalan Dan Parit

Cegah DBD,Serka Junaidi Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Gotong Royong Membersihkan Pinggiran Jalan Dan Parit

TELUKKUANTAN- Dalam rangka kewaspadaan pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD), Babinsa Ramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serka Junaidi bersama Masyarakat Melaksanakan Gotong Royong membersihkan parit dan pinggiran jalan di Desa Dusun Tuo Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi, Senin (21/9/2020).

Kegiatan yang di laksanakan ini bertujuan supaya aliran air lancar dan tidak terjadi genangan air, karena dimasa musim penghujan dengan intensitas yang tinggi ini, untuk membasmi dan mencegah jentik-jentik nyamuk begitu cepat.

Lebih lanjut disampaikan, nyamuk dapat menyebabkan penyakit yang berbahaya bagi manusia, hal yang paling penting dilakukan adalah dengan melakukan 3M, (Menguras, Menutup dan Mengubur) barang-barang bekas pakai. 

Selain itu juga, diperlukan kesadaran tinggi dari warga masyarakat dalam berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan, diantaranya menyingkirkan genangan air, memantau dan membersihkan selokan (Parit) serta membuang sampah pada tempatnya.

“Kebersihan Lingkungan harus sama-sama kita jaga. Jangan membuang sampah ke dalam parit dan saluran air lainnya, karena dapat menyebabkan dan genangan air yang dapat menjadi sarang pembiakan nyamuk sebagai penyebab penyakit malaria dan demam berdarah,” ujar Serka Junaidi.

Kesadaran warga untuk selalu menjaga lingkungan, harus terus digalakkan sehingga bisa menjadi budaya di tengah-tengah masyarakat, tutup Serka Junaidi.


Berita Lainnya

Index
Galeri