Kapolsek Ukui bersama Anggota Ikuti Gotong Royong Akbar Pembangunan Masjid Al Muttaqin di Kelurahan Ukui

Kapolsek Ukui bersama Anggota Ikuti Gotong Royong Akbar Pembangunan Masjid Al Muttaqin di Kelurahan Ukui

PELALAWAN - Kapolsek Ukui jajaran Polres Pelalawan AKP Rifendi S.Sos, M.Si bersama anggota mengikuti gotong royong akbar pembangunan Masjid Al Muttaqin Kelurahan Ukui Pelalawan pada pagi ini, Sabtu (19/9/2020).

Masjid 3 lantai dengan luas lebih kurang 800 M² ini merupakan salah satu masjid yang dibangun oleh masyarakat Ukui secara swadaya dan gotong royong. Proses pembangunanya sendiri telah berjalan selama 3 tahun.

Kapolsek Ukui mengatakan bahwa benar pagi ini dirinya bersama anggota melaksanakan gotong royong di Masjid Al Muttaqin Kelurahan Ukui. Ia menjelaskan, dengan adanya kegiatan sosial seperti ini tentu pihaknya dari Polsek Ukui akan dengan senang hati mengikutinya.

"Selain bertujuan menjaga kedekatan emosional antara Polsek Ukui dan warganya, juga yang digotongroyongkan merupakan masjid, tentu hal yang utama adalah tentang ibadah, yang nantinya mempermudah akses masyarakat Kelurahan Ukui untuk melaksanakan ibadah," tutur AKP Rifendi S.Sos, M.Si.

Pada kesempatan itu, Kapolsek juga mengimbau serta mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, karena kegiatan ini mengundang orang banyak, dan Virus Corona sendiri tidak tampak. "Maka kami mengajak warga agar nantinya setelah istirahat atau selesai segera mencuci tangan dan kalau bisa langsung ganti baju," imbaunya.

Menurut informasi, sambung Kapolsek, gotong royong sendiri akan dilaksanakan dalam 2 sesi waktu, yang pertama dari pkl. 08.00 Wib s/d Pkl. 12.00 Wib dan yang kedua Pkl. 13.00 Wib s/d Pkl. 17.00 Wib.

"Selain dapat mengehamat tenaga tentu dengan adanya pembagian waktu seperti itu kita dapat mencegah penyebaran Covid-19 saat melaksanakan Goro," pungkasnya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri