Babinsa Koramil 06/Cerenti Serda Jahara Simamora Melaksanakan Pendampingan Pembagian BLT-DD Di Desa Pulau Busuk Jaya

Babinsa Koramil 06/Cerenti Serda Jahara Simamora Melaksanakan Pendampingan Pembagian BLT-DD Di Desa Pulau Busuk Jaya

TELUKKUANTAN- Pemerintah Desa Pulau Busuk Jaya Kecamatan Inuman salurkan BLT DD bertempat di Balai Desa Pulau Busuk Jaya Serda Jahara Simamora Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu mendampingi dan mengawasi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke 6, kepada seluruh warga Desa Pulau Busuk Jaya Kec. Inuman Kab. Kuantan Singingi yang telah terdaftar berhak menerima, Kamis (17/9/2020).

Besaran dana BLT tahap ke 6 sebanyak 98 Kepala Keluarga (KK) ini sejumlah Rp 300.000,- kepada setiap kepala keluarga yang dirincikan menjadi setiap bulannya mendapat Rp. 300.000,-, kegiatan ini pun tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan dengan, menggunakan masker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak, tutur Serda Jahara Simamora.

“Bantuan yang di salurkan kepada warga kurang mampu ini menggunakan dana desa/kampung, sesuai dengan instruksi Kemendes, yaitu untuk mengalihkan sebagian Dana Desa/Kampung guna penanganan Covid-19, Bentuk bantuannya langsung tunai dan kali ini merupakan tahap ke 6 di Desa ini”, lanjut Babinsa.

Tujuan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan, agar dalam penyaluran BLT dapat berjalan dengan baik, tepat sasaran, aman dan lancar, serta tetap menerapkan protokol kesehatan, kepada seluruh warga yang menerima BLT, agar bantuan tersebut tidak disalah gunakan dan dipakai sesuai dengan kebutuhan masing-masing, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari, pungkas Serda Jahara Simamora.


Berita Lainnya

Index
Galeri