Serma Mulyadi Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Bersama Pegawai Kecamatan Pangean Komsos Dengan Warga Binaan

Serma Mulyadi Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Bersama Pegawai Kecamatan Pangean Komsos Dengan Warga Binaan

TELUKKUANTAN- Sebagai bagian tugas Binter untuk menjaga kondusifitas wilayah, Babinsa Ramil 07/KH Dim 0302/Inhu Serma Mulyadi melaksanakan Komsos bersama pegawai Kecamatan Pangean di Desa Tanah Bekali Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi, Senin (31/8/2020).

Hal itu guna untuk menjalin silaturrahim dan membahas hal-hal yang dapat membantu kepentingan masyarakat.

Serma Mulyadi mengatakan, bahwa tujuan Komsos ini untuk mendekatkan anggota TNI dengan masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi.

“Babinsa mengajak warga menjaga keamanan lingkungan, sehingga setiap saat kondisi keamanan wilayah dapat terpantau dan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal,” ujarnya.

Ia menuturkan, seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan dan itu adalah wajib. Sinergisitas antara TNI dan masyarakat wajib dilakukan dan terus ditingkatkan karena komunikasi itu penting untuk menjaga lingkungan tetap aman dan nyaman.

“Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat, sehingga nantinya kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah,” imbuhnya.

Serma Mulyadi juga mengajak kepada aparat pemerintah dan masyarakat untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya bersama aparat pemerintah serta menjalin rasa persatuan dan kesatuan guna menjaga kondusifitas wilayah demi tetap tegaknya NKRI.

“Saling memberikan informasi terkait situasi Kamtibmas yang terjadi di wilayah dan sebagai aparat pemerintah agar pelayanan yang baik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sementara Danramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Kapten Inf Legimin menegaskan pelaksanaan Komunikasi Sosial yang dilaksanakan Babinsa, dalam rangka tugas rutin guna mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ujarnya menambahkan. 


Berita Lainnya

Index
Galeri