Andi Putra Jemput Aspirasi Dengan Kemping Warga Pucuk Rantau Ingin Rasakan Geliat Pembangunan Seperti Era Sukarmis

Andi Putra Jemput Aspirasi Dengan Kemping  Warga Pucuk Rantau Ingin Rasakan Geliat Pembangunan Seperti Era Sukarmis

TELUKKUANTAN - Tokoh masyarakat Pucuk Rantau, H Dalimi bersama masyarakat bersyukur bisa bersilaturrahmi dengan Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH beserta anggota DPRD Riau H Sukarmis dan Ketua Lembaga Adat Nagori Kuansing Datuak Panglimo Dalam Drs H Suhardiman Amby Ak MM di Desa Sungai Besar Hilir, Pucuk Rantau, Jumat (28/8/2020) kemarin.

Guna mendengar aspirasi masyarakat, Andi Putra bersama rombongan sengaja menggelar kemping, didesa tersebut Jumat malam.

"Kita tahu, Pucuk Rantau ini bisa berkembang dan sejajar dengan kecamatan lain di Kuansing berkat kepeduliaan Pak Sukarmis yang menaruh perhatian kepada daerah kita. Ini tidak boleh kita lupakan. Bersyukur kita atas kepeduliannya membangun Pucuk Rantau ini," ujar Dalimi dalam sambutannya.

Namun perhatian berbeda dirasakan Pucuk Rantau setelah Sukarmis tidak lagi menjadi Bupati Kuansing. Dalimi merasakannya. Karena infrastruktur yang ada banyak yang rusak. Ditambah jalan yang belum diaspal masih banyak. Dan diakuinya, minim perhatian terhadap Pucuk Rantau yang memang berada di ujung Kuansing.

"Itu kami rasakan sekarang. Maka, ke depan, kami di Pucuk Rantau ingin kembali merasakan geliat pembangunan seperti dulu lagi. Tentu, kami berharap Pak Andi Putra sebagai putra dari Pak Sukarmis bisa membangkitkan gairah pembangunan itu," ujarnya.

Karena itu, wajar menurut mantan Kepala Desa Sungai Besar, Syahrial, warga Pucuk Rantau merindukan sosok Sukarmis. Ia mengakui, bahwa perhatian mantan Bupati Kuansing H Sukarmis kepada Pucuk Rantau tak bisa dibantahkan. Atas perhatian dan perjuangannya untuk membebaskan Pucuk Rantau dari terisolir sudah terbukti. Sehingga wilayah ini dijuluki Mutiara Diujung Negeri.

"Alhamdulillah. Kita bisa bersilarurrahmi dengan orang yang telah berjasa dengan kita. Ke depan, saya dan kita semua berharap perhatian dari pemerintah. Maka, kami yakin, Pak Andi Putra punya komitmen untuk membangun Kuansing," ucapnya.

Sebelum silaturrahmi, Andi Putra dan H Sukarmis mengerahkan sejumlah alat berat untuk memperbaiki ruas jalan kabupaten di wilayah Pucuk Rantau yang saat ini kondisinya rusak parah. Sejak Kamis hingga sekarang, alat berat dikerahkan memperbaiki seluruh jalan poros penghubung antar desa di wilayah Pucuk Rantau secara pribadi.

Maka, Tokoh Pemuda Pucuk Rantau, Yusrizon bersyukur atas perhatian itu. Ia mengajak masyarakat dan pemuda Pucuk Rantau untuk kompak, bersatu dan menjaga marwah negeri. Sehingga tidak mudah diprovokasi oleh orang-orang yang tidak peduli dengan negeri ini. Karena menurutnya, masyarakat bisa menilai siapa yang peduli terhadap Pucuk Rantau.

"Kita bangga. Masyarakat antusias bersilaturrahmi dengan Bapak Sukarmis dan Bapak Andi Putra bersama Bapak Suhardiman Amby. Insya Allah, semua kita siap bersama mewujudkan Kuansing sebagai negeri bermarwah. Karena kita tahu siapa yang peduli dengan kita selama ini," katanya.

Menanggapi itu, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra menyatakan komitmennya untuk membangun dan memperbaiki infrastruktur di Pucuk Rantau. Termasuk soal pendidikan, kesehatan dan ekonominya. "Kami siap berkomitmen untuk masyarakat," tegasnya.

Anggota DPRD Riau Sukarmis pun meminta Andi Putra jika diberi amanah agar perhatian serius diberikan kepada Pucuk Rantau sebagai wilayah paling ujung Kuansing. "Ini kampung kedua saya. Harus diperhatikan nantinya," katanya.


Berita Lainnya

Index
Galeri