Advertorial Pemkab Rohul

Melalui Vicon Ikuti Zikir dan Zakat Bersama Gubri, Bupati H. Sukiman Himbau Masyarakat Salurkan Zakat Melalui BAZNas Rohul

Melalui Vicon Ikuti Zikir dan Zakat Bersama Gubri, Bupati H. Sukiman Himbau Masyarakat Salurkan Zakat Melalui BAZNas Rohul

ROHUL-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar kegiatan Zakat Bersama dan Zikir secara serentak dengan Bupati dan Walikota se- Riau melalui Video Conference (Vicon) dalam rangka mencegah Pandemi Covid-19.

Zakat dan Zikir bersama Gubri melalui Vidcon tersebut, juga dilaksanakan oleh Pemkab Rohul di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul, Jum’at (15/5/2020). Suasana terlihat penuh religius ketika Bupati Rohul H. Sukiman bersama jajaran melakukan zikir dengan duduk bersila diatas Sajadah menambahkan kekhusyukan meminta kepada sang khalik, agar Covid-19 ini cepat menghilang khususnya di Negeri Seribu Suluk.

Dalam zikir dan zakat bersama Gubri itu, Bupati Rohul H. Sukiman didampingi Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, Kadis Kominfo Drs Yusmar M.Si, Inspektur Inspektorat H. Helfiskar SH MH, Kabag Kesra Setdakab H. Umzakirman S.Ag, Imam Besar Masjid Agung Islamic Center Rohul Ustadz Azhar Dharma dan Harfaini serta jama’ah  lainnya.

Bupati H. Sukiman mengatakan berzikir dan berdo’a bersama meminta pertolongan kepada Allah SWT adalah hal yang tidak boleh diabaikan. Karena pada saat kita menghadapi kesulitan atau tertimpa musibah, terutama menghadapi wabah Covid-19 ini kita harus selalu berzikir dan ikhtiar.

“Selain itu kita juga memanjatkan doa kepada Allah SWT untuk memohon petunjuk?Nya dan ampunan?Nya. Sebab, segala daya upaya kita selalu harus diiringi dengan doa. Oleh karena itu, pelaksanaan zikir dan doa bersama ini dengan harapan Rohul terbebas dari bala dan wabah Covid-19,” harap Sukiman

Selain berzikir, Mantan Dandim Inhil ini juga mengajak masyarakat dan perusahaan agar menyalurkan pembayaran zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZnas) Rohul, agar pengelolaan dan penyaluran Zakat melalui Baznas tepat sasaran dan transparan kepada para mustahik yang berhak menerimanya.

Sebelumnya, Dalam Vicon tersebut diawali dengan penyerahan zakat oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau, kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama dan zikir bersama.

Gubri menjelaskan, agenda kali ini untuk menyelesaikan kewajiban dalam membayar zakat, selain itu juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut sama-sama berdoa agar virus corona ini segera berakhir.

"Mari sama-sama kita membayar zakat disalurkan melalui Baznas masing-masing daerah," katanya saat mengikuti acara zakat dan zikir bersama di Gedung Daerah Balai Serindit Provinsi Riau, Jumat (15/05/20).

Gubri berharap, melalui zakat yang dibayarkan mampu membantu masyarakat Riau yang tengah membutuhkan bantuan dan meringankan beban masyarakat yang berhak menerima zakat.

"Semoga kita selalu diberikan rezeki oleh Allah untuk saling membantu untuk semua," pungkasnya. ***(Adv Diskominfo)


Berita Lainnya

Index
Galeri