Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Bantu Padamkan Api Saat Terjadi Kebakaran Ruko Di Kecamatan Cerenti.

Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Bantu Padamkan Api Saat Terjadi Kebakaran Ruko Di Kecamatan Cerenti.

TELUKKUANTAN- Aksi cepat Babinsa Posramil Ramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu. Membuat kebakaran tidak merembet lebih luas saat kebakaran Ruko, disalah satu Ruko milik warga Mitra (38) di RT. 002 RW. 003 Kelurahan Koto Peraku Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Sengingi, Sabtu pagi (8/7/2010).

Kebakaran yang menimpa ruko Mitra ini terjadi pada pukul 07.15 WIB. Pertama kali Warga melihat ada Asap mengepul keluar dari dalam Ruko, Ruko tersebut menjual bahan sembako.

Dengan melihat asap tersebut warga secara spontan berteriak untuk meminta tolong memadamkan api tersebut. Sehingga pemilik Ruko keluar menyelamatkan diri bersama keluarga lewat pintu darurat atas bantuan warga.

Kemudian, Warga bahu membahu memadamkan Api dengan  menggunakan alat seadanya Babinsa bersama warga berusaha memadamkan api dan melokalisir agar tidak merambat ke rumah warga lain.

Kebakaran pada Ruko penjual Sembako tersebut diakibatkan oleh Arus pendek listrik yang terpasang pada lantai I diruko tersebut.

Tidak lama berselang 1 unit kendaraan pemadam kebakaran dari Pemkab Kuansing sampai dilokasi dan langsung melakukan pemadaman.

"Alhamdulillah setelah berjibaku selama 1 jam, api berhasil kami padamkan dan tidak merembet ke rumah warga di sekitarnya", Ujar Sertu Efison.

Akibat kebakaran rumah tersebut tidak ada korban jiwa dan materil berupa 1 unit bangunan Ruko dua tingkat yang hangus dilalap api kerugian mencapai puluhan juta rupiah, tutup Efison.


Berita Lainnya

Index
Galeri