PEKANBARU

Cegah Penyebaran Covid–19, Mahasiswa KKN UIN Suska Melakukan Penyemprotan Disinfektan Dan Bagikan Masker Di Kelurahan Tuah Karya.

 

Pekanbaru- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) yang melaksanakan pengabdian di Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, juga melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19.

Selain melakukan edukasi kepada masyarakat melalui kelompok-kelompok kecil yang dibentuk, mahasiswa KKN juga melakukan penyemprotan disinfektan serta membagikan masker di RW 16 RT 01 Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan.. 

Dalam kegiatan ini, mahasiswa KKN  yang beranggotakan 4 orang mahasiswa untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker gratis. 

“Kegiatan penyemprotan ini dilakukan diantaranya Kantor Kelurahan, Mesjid, Musollah, Warung dan rumah- rumah warga,” kata Koordinator KKN UIN Suska Riau Kornalis, Jum'at (17/7/2020).  

Kornalis mengatakan, penyemprotan ini dilakukan untuk meminimalisir penularan dan memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19), dengan mensterilkan kembali tempat-tempat umum yang sering dikunjungi masyarakat Kelurahan Tuah Karya. 

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, mahasiswa KKN juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker kain sebanyak 60 yang dibagikan ke masyarakat yang belum menggunakan masker.

Kornalis. Juga berharap, dengan adanya kegiatan pembagian masker di Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan dapat meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya penggunakan masker serta membiasakan menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah pasca masa pandemi Covid-19 ini, pungkasnya.(Al)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video