Cegah Karhutla, Serda Epy Suanto Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Patroli Karhutla Di Desa Rawang Oguong.

Cegah Karhutla, Serda Epy Suanto Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Patroli Karhutla Di Desa Rawang Oguong.

TELUKKUANTAN- Babinsa Ramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serda Epy Suanto beserta anggota lainnya dan Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli Karhutla di Desa Rawang Oguong Kecamatan Kuantan Hilir Seberang Kabupaten Kuantan Singingi, Ahad (12/7/2020).

Kegiatan tersebut juga diikuti bersama warga setempat, selain patroli, Babinsa dan anggota Polisi tersebut juga mensosialisasi kepada masyarakat upaya pencegahan Karhutla. 

Para Babinsa ini untuk memastikan wilayahnya tidak ada Karhutla, mereka kadang harus berjalan kaki menyusuri lebatnya hutan karena tidak bisa ditempuh menggunakan kendaraan bermotor.

Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir menerangkan Serda Epy Suanto " wilayah Kecamatan Kuantan Hilir Seberang merupakan daerah yang masih terdapat lahan hutan yang luas. Sehingga menjadi kerawanan sangat tinggi terhadap terjadinya kebakaran lahan," ujarnya.

Tambah Serda Epy Suanto, dalam melaksanakan patroli, pihaknya bersama personel lainnya tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan imbauan kepada warga masyarakat, khususnya yang bermukim dekat lahan tersebut.

"Apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melapor ke petugas terkait, utamanya dengan Babinsa yang ada di wilayahnya. Karena dengan tingkat kerawanan yang tinggi, kita juga harus ekstra dalam melaksanakan patroli. Sehingga lahan rawa kosong tersebut aman dari kebakaran," Pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri