Putus Matarantai Covid-19, Serma Muhardi Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19.

Putus Matarantai Covid-19, Serma Muhardi Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19.

TELUKKUANTAN- Babinsa Ramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serma Muhardi melaksanakan penegakan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 kepada warga di Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi, Jum'at (10/7/2020).

Seperti yang telah dilaksanakan Serma Muhardi anggota Koramil 07/Kuantan Hilir yang ditugaskan sebagai Babinsa di kelurahan Pasar Baru Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi.

Serma Muhardi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut intinya adalah mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19 dengan mengikuti segala anjuran yang disampaikan pemerintah mengenai penerapan disiplin protokol kesehatan untuk menuju New Normal.

Apalagi wilayah ini yang ramai pengunjung tersebut sangat perlu penegakan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah binaan.

“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk upaya kami selaku Babinsa untuk menjaga dan menjadi motor penggerak di setiap wilayah binaan, dan kita berharap masyarakat dapat mendukung dengan upaya yang kita lakukan demi kebaikan bersama,” tutur Babinsa.

Dalam pelaksanaan penegakan disiplin, terpantau masih banyak masyarakat yang mengabaikan keselamatan diri. Umumnya mereka tidak menggunakan alat pelindung diri, seperti masker dan berkerumun.

Hal itu akibat minimnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan.

“Dengan selalu menegakkan disiplin protokol kesehatan atau hidup sehat, kita akan selalu berusaha mengingatkan dan memberi pemahaman kepada warga dan pemilik warung tentang pentingnya wajib menggunakan masker, wajib cuci tangan, dan wajib jaga jarak di saat belanja dalam rangka pemutusan penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kecamatan Kuantan Hilir” tutup Serma Muhardi.


Berita Lainnya

Index
Galeri