Cak Mus Ketua DPC Partai PKB Kuansing Angkat Bicara Tentang Isu Pergantian Pasangan Bakal Calon Bupati Kuansing dr.Fahdiansya-Burhanudin, ST.

Cak Mus Ketua DPC Partai PKB Kuansing Angkat Bicara Tentang Isu Pergantian Pasangan Bakal Calon Bupati Kuansing dr.Fahdiansya-Burhanudin, ST.
Musliadi,S.Ag Ketua DPC Partai PKB Kuansing.

TELUKKUANTAN- Ditengah hiruk-pikuk perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kuantan Singingi. 

Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kuantan Singingi klarifikasi tentang isu liar di tengah masyarakat maupun media sosial (Medsos) hari ini tentang dukungan PKB untuk Pilkada Kuantan Singingi 9 Desember 2020 mendatang.

Saya ingin menyampaikan kepada simpatisan dan kader PKB di Kuantan Singingi, karena banyak kader yang bertanya tentang simpang siuran dukungan ini.

Sejak bulan Februari 2020 kemaren, kita PKB sudah mengeluarkan surat dukungan untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi kepada sdr.Fahdiansya (dr. Ukup) -Burhanudin.ST. Sampai hari ini belum ada pergantian wakil seperti yang beredar di Medsos baru-baru ini, kata Musliadi.

Belum ada, kata Cak Mus. "Memang kita PKB sudah mendaedline pasanagan untuk segerah konsentrasi kepada dukungan ini. Karena resikonya nanti dukungan itu bisa kita cabut kembali bila dalam batas waktu tertentu tidak bisa diselamatkan,karena ini akan jadi bahan evaluasi kita di PKB", ujar Cak Mus kembali.

Kalaupun ada informasi liar yang di dengar oleh kader tentang pergantian wakil ,tentu tidak semudah yang kita bayangkan. Nah itu kan butuh proses butuh komunikasi lagi dengan DPW dan DPP PKB ,dan tidak ada jaminan DPP PKB dapat mengganti surat dukungan itu sekehendak kita, dan itu butuh proses dan ada mekanismenya sendiri di PKB.

Saat di tanya Cak Mus oleh awak media Minggu Sore (5/7/2020) di Teluk Kuantan, apa PKB sudah dapat kawan koalisi di Pilkada nanti? Cak Mus menjawab sampai saat ini kita belum dapat informasi dari calon yang kita usung ini dengan Partai apa akan berkoalisi, belum ada, sampai detik ini belum ada, nah ini termasuk akan menjadi bahan evaluasi dan pertimbagan kita untuk memfinalkan dukungan ini.

"Kalau hanya PKB sendiri kan belum cukup kursi untk mengusung calon ini, kita perlu tambahan partai yang punya 4 kursi. Baru bisa kita menjadi partai pengusung", Jawab Cak Mus.

Maka saya minta kepada pengurus dan kader PKB di bawah agar tidak cepat percaya terhadap informasi yang ada di media sosial dan informasi kedai kopi bahwa PKB telah mengganti wakil dari Burhanudin  kepada calon yang lain, itu hanya informasi tidak benar atau Hoaxs.

Kalaupun ada pergantian wakil pasti kader PKB yang lebih tepat untuk mengganti posisi Burhabudin, kader kita banyak kok, ada saya sendiri(Cak Mus), ada Warsono, ada Muhammada Dunir, ada Aswimar dan ada Agung  Rahmad Hidayat (ARH) , ada Debi Candra dan ada Erdisal.Is, tidak mungkin kita dukung  orang di luar PKB, pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri