Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan, Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Dukung Program Padat Karya Di Desa Kompe Berangin.

Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan, Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Dukung Program Padat Karya Di Desa Kompe Berangin.

TELUKKUANTAN-Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Ingu Serka M. Amin  bersama dengan rekannya Koptu Juanda membantu masyarakat gotong royong di Desa Kompe Berangin Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi, Kamis (2/7/2020).

Gotong royong yang dilakukan masyarakat tersebut adalah salah satu Program Padat Karya (Gotong Royong) Desa Kompe Berangin Tahun 2020. Nampak Babinsa kompak bersama warga melakukan kerja bakti gotong royong membersihkan lingkungan Desa Kompe Berangin.

Kerja bakti dilakukan dengan semangat, namun demikian tetap menerapkan protokol kesehatan. Babinsa Desa Kompe Berangin Serka M. Amin mengungkapkan bahwa dirinya bersama masyarakat aktif sambang ke desa binaan, selain membantu warga , dalam kerja bakti tersebut Babinsa bersama masyarakat juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar selalu taat dan patuh terhadap instruksi pemerintah terkait pencegahan wabah virus corona. “Kerja bakti dilakukan dengan semangat kebersamaan, namun demikian tetap memperhatikan prosedur kesehatan,” ucap Serka M. Amin.

Dalam pelaksanaan kerja bakti warga telah menjaga jarak dan sebagian besar telah sadar menggunakan masker. “Pada umumnya warga telah sadar akan pentingnya menaati instruksi pemerintah, namun demikian masih ada warga yang kurang paham, dan disitulah harus aktif mengingatkan,” tandas Babinsa.

Kades Desa Kompe Berangin (Niraisyah) mengungkapkan bahwa dalam kegiatan di masyarakat,  pihaknya selalu berpesan kepada masyarakat agar menyampaikan imbauan tersebut untuk selalu menaati kebijakan pemerintah, terutama terkait antisipasi corona, ucapnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri