Lawan Covid-19 KKN Mahasiswa Unri Bantu Kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Tahap lll Desa Sibiruang Bersama Bapak Bupati Kampar.

Lawan Covid-19 KKN Mahasiswa Unri Bantu Kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Tahap lll Desa Sibiruang Bersama Bapak Bupati Kampar.

Pekanbaru-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Relawan Desa Lawan Covid-19 Universitas Riau (UNRI) Desa Sibiruang turut membantu Kegiatan pemagian Bantuan Langaung Tunai tahap III Desa Sibiruang bersama bapak Bupati Kampar, Dan ini merupakan program kerja utama Kkn relawan Covid-19 Desa Sibiruang. Rabu (24/06/2020).

Dalam kegiatan ini, Tim Kukerta Relawan Desa Lawan Covid-19 Unri beranggotakan 4 orang mahasiswa/i. Mereka adalah Hanna Fadiya sebagai ketua tim, Deska Ela Sukma, Destri Alfiya, Irni Susanti, sebagai anggota. Mahasiswa/i merupakan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ,(FISIP),(FH), dan ( FMIPA)
Sebagai bentuk Pemberian bantuan dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kepala desa dan aparat desa Sibiruang dan desa Bandur picak mengadakan memberian bantuan langsung tunai pada Rabu,24 juni 2020.

Sebanyak 88 orang penerima bantuan langsung tunai dana desa tahap III akan menerima bantuan dana sebesar Rp.600.000 . bantuan langsung tunai (BLT) ini diberikan oleh Desa kepada masyarakat yang kurang mampu agar bisa membantu masyarakat dimasa Pendemi Covid-19 ini, sesuai dengan program bantuan pemerintah, bantuan ini akan diberikan setiap bulan selama 3 bulan.
Persyaratan yang harus dibawa warga untuk mengambil dana BLT adalah :
1. Membawa foto copy KTP
2. Membawa foto copy KK
3. Memakai masker
4. Menjalankan protocol kesehatan
Apabila Tidak memakai masker, maka Bantuan langsung tunai dana Desa (BLT-DD) tidak akan diberikan, Tegas Deska Ela Sukma salah satu anggota Kkn Relawan Covid-19 Desa Sibiruang.
Pemberian bantuan tunai langsung ini dihadiri oleh bapak Bupati Kampar, yaitu bapak Catur Sugeng, Bapak kepala dinas Kab.Kampar, Bapak Camat Koto Kampar Hulu, dan aparatur lainnya.
Kegiatan diawali dengan pembacaan doa oleh salah seorang abuya desa Sibiruang. Kemudian dilanjutka  sepata kata oleh bapak camat koto Kampar hulu, dan selanjutnya acara inti oleh bapak Bupati Kampar yang dalam hal ini langsung memberikan Bantuan Tunai Langsung kepada masyarakat desa Sibiruang dan Desa Bandur Picak.

Kegiatan pemberian Bantuan Tunai Langsung tahap III ini merupakan lanjutan dari taham I dan II , Namun pada tahap ke III ini 2 desa berkolaborasi dan dihadiri oleh Bapak bupati Kampar dan dinas dinas lainnya. Kegiatan ini dimulai dari pukul 08:00 persiapan dan kegiatan inti di mulai pukul 10:00 dan selesai pukul 15:00, setelah itu Tim Kukerta Relawan Covid-19 Desa Sibiruang Ikut langsung bersama bapak bupati Kampar dalam hal penyerahan Bantuan Langsung Tunai kepada Desa tetangga Yaitu Desa Bandur Picak.

Selama Kegiatan pembagian dana BLT ini tim Relawan Covid-19 terus memastikan protocol kesehatan berjalan dengan baik. Mulai pengurusan komsumsi,menyusun jarak kursi,pengecekan suhu tubu, mencuci tangan dan menggunakan masker.
Dalam pembagian BLT ini, Deska Ela Sukma sebagai pembaca nama penerima, destri Alfiya sebagai pemberian Uang, Irni Susanti sebagai pengecekan syarat penerima bantuan langsung tunai, dan Hanna Fadiya pengecekan protocol kesehatan. Tim relawan Covid-19 Universitas Riau turut membantu kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sebagai mahasiswa dalam kegiatan kukerta tahun 2020.


Berita Lainnya

Index
Galeri