Bupati Kuansing Hadiri Sidang Paripurna DPRD Kuansing, Dengan Agenda Mendengarkan Pandangan Fraksi Terhadap LKPJ Tahun 2019.

Bupati Kuansing Hadiri Sidang Paripurna DPRD Kuansing, Dengan Agenda Mendengarkan Pandangan Fraksi Terhadap LKPJ Tahun 2019.

TELUKKUANTAN- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi (Kuansing) Riau,  menggelar sidang paripurna dengan agenda pandangan umum terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Kuansing 2019, Senin (29/6/2020).

Pada sidang paripurna yang dipimpin Wakil Ketua I Zulhendri, Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, MSi hadir bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungam Pemkab Kuansing. Selain itu, juga hadir kepala dan ketua instansi pemerintahan.

"Setelah penyampaian pengantar dari Bupati Kuansing beberapa waktu lalu, kami langsung melakukan pembahasan bersama OPD. Pembahasan tidak hanya melalui rapat dengar pendapat, tapi juga turun ke lapangan," ujar Zulhendri.

Dari pembahasan itu, lanjut Zulhendri, ada beberapa catatan yang perlu ditintaklanjuti oleh Bupati Kuansing. Catatan itu dituangkan dalam pandangan umum yang disampaikan seluruh fraksi.

"Ini sebagai bentuk evaluasi terhadap kinerja Pemkab Kuansing selama tahun 2019," ujar Zulhendri.

Adapun yang menyampaikan pandangan fraksi yakni Endri Yupet dari Fraksi Golkar, Azrori Analke Apas dari Fraksi PPP, Gusmir Indra dari Fraksi Gerindra, Jhonson Sihombing dari Fraksi Nasdem, Hamzah Alim dari Fraksi Demokrat.

Kemudian, Henky Rustop dari Fraksi PAN, Satria Mandala Putra dari Fraksi PDI Perjuangan, Agung Rahmat Hidayat dari Fraksi PKB dan Syafril.ST dari Fraksi PKS-Hanura.

Sementara itu, Bupati Kuansing Mursini mengatakan kritik maupun saran yang disampaikan sembilan fraksi DPRD Kuansing sangat dibutuhkan untuk kemajuan Kuansing.

"Berbagai kritik dan masukan yang disampaikan sembilan fraksi tadi merupakan upaya dalam mengevaluasi Pemkab Kuansing. Tentu, ini sangat diperlukan untuk perbaikan ke depan. Nantinya akan kami jawab dalam sidang paripurna berikutnya," ujar Bupati Mursini.(Al)


Berita Lainnya

Index
Galeri