RIAU

Anggota Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Bersama Tim Gugus Beri Himbauan Protokol Kesehatan Kepada Pengunjung Pasar Tradisional Kecamatan Inuman.

TELUKKUANTAN-Pasar tradisional merupakan salah satu tempat berkumpulnya orang dari semua kalangan dan juga tempat potensial terjangkitnya penyebaran virus Corona (Covid-19).

Anggota Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu bersama dengan Tim Gugus berikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Tradisional Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi, Ahad (28/6/2020).

Himbauan yang di berikan kepada para pedagang dan pengunjung Pasar tradisional Kecamatan Inuman agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker menjaga jarak dengan orang lain dan jangan berdesak desakan serta rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir.

“Kegiatan himbauan protokol kesehatan ke masyarakat ini bertujuan untuk memutus penularan Covid-19 antara pedagang dan pembeli serta masyarakat khususnya Kecamatan Inuman dan umumnya Kabupaten Kuantan Singingi,” kata Serka Alwizar yang mewakili Danramil 06/Cerenti.

Kegiatan ini merupakan sebuah upaya penertiban bagi warga masyarakat baik itu penjual maupun pembeli di pasar tradisional  yang tidak patuh dalam kewajiban pemakaian masker. 

Kegiatan ini juga didasari karena banyaknya pengunjung pasar yang mengabaikan himbauan menggunakan masker. Kegiatan penertiban penggunaan masker ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker untuk mencegah penularan virus corona dan memutus mata rantai penularan virus Covid-19 di wilayah Koramil 06/Cerenti.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video