RIAU

Pastikan Masyarakat Nyaman Berbelanja, Personel TNI-Polri Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Pasar Tradisional Kecamatan Cerenti.

TELUKKUANTAN- Personel gabungan TNI-Polri melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar tradisional, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi, (Riau) Sabtu (27/6/2020). Penyemprotan ini merupakan upaya memutus rantai penularan Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Serka Alwizar mewakili Danramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Rem 031/Wirabima mengatakan, pasar marupakan fasilitas umum yang menjadi tempat berkumpul masyarakat. Sasaran penyemprotan ini terutama pada lapak tempat berjualan dan fasilitas lain.

"TNI dan Polisi serta tim gugus Kecamatan Cerenti melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Serka Alwizar.

Dia mengatakan, tim ingin memastikan agar pasar termasuk fasilitas yang ada di dalamnya dalam keadaan steril. Selanjutnya masyarakat nyaman saat berbelanja.

Ia juga mengatakan, selain pasar, penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan terhadap kendaraan angkutan umum yang ada di kompleks Pasar Cerenti.

"Kendaraan umum yang masuk di kompleks pasar juga kami semprot dengan cairan disinfektan agar nyaman bagi masyarakat pengguna," kata dia.

Dia mengatakan, selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, tim juga memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan terutama saat keluar rumah.

"Kami juga mengimbau masyarakat tetap memakai masker dan rajin mencuci tangan. Selain itu tidak melakukan kontak langsung dengan orang lain agar terhindar dari Covid-19," ungkap Serka Alwizar.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video