Serma Edy Sastra Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Gotong Royong Membersihkan Lingkungan Bersama Masyarakat Desa Simpang Tanah Lapang.

Serma Edy Sastra Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Gotong Royong Membersihkan Lingkungan Bersama Masyarakat Desa Simpang Tanah Lapang.

TELUKKUANTAN- Dalam keseharian tugas dan tanggung jawabnya, Babinsa dituntut untuk peduli terhadap segala kesulitan dan segala kebutuhan dari warga masyarakat yang ada di desa binaannya.

Atas dasar itulah Babinsa Ramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serma Edy Sastra dan anggota lainnya bersama masyarakat melaksanakan Gotong Royong membersihkan lingkungan Desa Simpang Tanah Lapang Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi, Kamis (25/6/2020).

Kegiatan ini dilakukan karena mengingat penumpukan sampah yang ada di tempat ini sudah sangat mengganggu dan dapat menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit menular serta dapat mencemari udara yang dihirup oleh warga masyarakat yang ada disekitar, ujar Serma Edy Sastra.

Lewat pembersihan tumpukan sampah ini, kami juga ingin memberikan contoh bagi masyarakat bahwa pentingnya untuk tidak membuang sampah disembarang tempat dan tetap menjaga kebersihan dilingkungan pasar.

Dan kami pun ingin memberi sedikit pelajaran tentang betapa pentingnya untuk bergotong royong dalam mengatasi segala pekerjaan yang berat, lanjutnya.

Karena itu, “Marilah kita bersama-sama untuk saling menjaga kebersihan di lingkungan ini, buanglah sampah pada tempatnya demi menjaga kesehatan kita bersama, dan janganlah menunggu terserang penyakit dulu barulah kita menyadari bahwa betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar”, tegasnya kepada seluruh masyarakat.


Berita Lainnya

Index
Galeri