Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serka Junaidi Gotong Royong Bersama Masyarakat Desa Teratak Baru.

Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serka Junaidi Gotong Royong Bersama Masyarakat Desa Teratak Baru.

TELUKKUANTAN- Babinsa Ramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serka Junaidi melaksanakan Gotong royong membersihkan parit dan kanan kiri jalan bersama masyarakat di Desa Teratak Baru Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi, Rabu (24/6/2020).

Adapun tujuan Babinsa bersama masyarakat  membersihkan kiri kanan jalan dan parit lingkungan jalan yaitu untuk memperlancar setiap warga yang melewati jalan tersebut serta aliran air agar air tidak menggenangi badan jalan dan untuk menghindari banjir.

Dalam kegiatan gotong-royong tersebut, Babinsa mengatakan, menjadi seorang Babinsa harus berada di tengah-tengah masyarkat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkah permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat.

“Babinsa merupakan garda terdepan satuan komando kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukankan babinsa dalam membantu masyarakat,” tegas Junaidi.

Tono salah satu warga menyampaikan ucapan terima kasih kepada babinsa koramil 07/Kuantan Hilir yang mau meluangkan waktunya untuk bersama-sama masyarakat melakukan gotong-royong dalam kegiatan pembersihan parit. ‘semak belukar, dan berbagai kegiatan-kegiatan apapun selalu ada di tengah-tengah masyarakat untuk membantu ’, ucap Tono.


Berita Lainnya

Index
Galeri