Bupati Kuansing Drs.H. Mursini, M.Si Tinjau Langsung Tes Swab Massal Di Desa Suka Maju Dan Beringin Jaya Kecamatan Singingi Hilir.

Bupati Kuansing Drs.H. Mursini, M.Si Tinjau Langsung Tes Swab Massal Di Desa Suka Maju Dan Beringin Jaya Kecamatan Singingi Hilir.

TELUKKUANTAN- Bupati Kuantan Singingi Drs.H. Mursini,M.Si menghadiri secara langsung swab massal yang selaku Ketua Gugus Tim Percepatan Penanganan Covid 19 di dua desa di Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi-Riau, Senin (22/6/2020).

Setidaknya. Ada 86 warga yang akan menjalani swab massal dari dua desa tersebut. Dari Desa Suka Maju diperkirakan 50 orang dan desa Beringin Jaya 36 orang . 

Seperti yang kita ketahui bahwa terdapat 3 orang pasien terkonfirmasi positif covid 19 di wilayah tersebut. Saat ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19  Kabupaten Kuantan Singingi bekerja sama dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Riau  melaksanakan swab massal terhadap warga Desa Sukamaju dan Beringin Jaya Kecamatan Singingi Hilir. 

Juru bicara Gugus Tugas covid 19 DR. Agus Mandar mengatakan "Gugus Tugas Covid-19 Kuansing sudah melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang kontak dengan tiga orang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, hasilnya ada 86 orang".

86 orang hasil tracing inilah yang di tes swab, tidak semua warga, tapi hanya orang-orang yang pernah kontak dengan terkonfirmasi positif, ucap jubir covid 19.

Sementara Bupati Kuantan Singingi H. Mursini yang meninjau secara langsung kegiatan tes massal ini berharap tidak ada lagi ditemukan orang dengan hasil positif dan berharap semoga tes swab massal ini berjalan dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto S.Ik., MM, Asisten lll Agusmandar S.Sos., M.Si, Kasubag bina program dinkes provinsi Ahmad Jajuli beserta 7 orang staf, kepala dinas kesehatan Helmi Ruspandi S.S.S., MPh, Kepala dinas perhubungan Asmari S.Sos,

Kasat Pol PP Erdiansyah S.Sos., M.Si Camat Singingi Hilir Risman Ali, Anggota DPRD Mahmudi, Kabag ops res Kuansing Kompol Erde Dianto, Kasat Intelkam Iptu Riand Samudro, Kasat Shabara AKP Edi Renhard, Kapolsek Singingi Hilir AKP Bambang Hariyanto, SH., MH, dan Kepala Puskesmas Koto Baru Andi Samsul.(Al)


Berita Lainnya

Index
Galeri