Cegah Covid-19, Personel Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Melaksanakan Penerapan Protokol Kesehatan Di Pasar Tradisional Kecamatan Cerenti.

Cegah Covid-19, Personel Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Melaksanakan Penerapan Protokol Kesehatan Di Pasar Tradisional Kecamatan Cerenti.

TELUKKUANTAN-Ramainya Pedagang atau pengunjung yang datang ke pasar tradisional Kecamatan Cerenti  untuk menjual, mencari dan membeli kebutuhan hidup sehari-hari sangat berpotensi  terjadinya penyebaran Covid-19, sehingga perlu dilakukan upaya-upaya penataan dan penertiban aktivitas Masyarakat di Pasar sesuai pedoman Protokol kesehatan Covid-19.

Terkait hal tersebut, personel Koramil 06/Cerenti, Polsek Cerenti, Puskesmas Cerenti, Satpol PP, Instansi pemerintah dan Mahasiswa/Relawan melaksanakan   melaksanakan penerapan Protokol kesehatan terhadap pedagang dan Pengunjung untuk memutus rantai Penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Cerenti  Kabupaten Kuantan Singingi,  Senin (16/6/2020).

Danramil 06/Cerenti Kapten Arh B. Simanjuntak, di sela-sela kesibukannya, memberikan apresiasi terhadap sinergitas anggota TNI dan Polri  bersama-sama dengan seluruh pihak terkait di wilayah masing-masing melakukan upaya-upaya membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.

“Sesuai instruksi dari Dandim 0302/Inhu, maka Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0302/Inhu bersinergi dengan stakeholder di wilayah masing-masing segera bertindak melaksanakan berbagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

“Karena di pasar sangat berpotensi dalam penyebaran Covid-19, maka perlu dilakukan penataan jarak tiap-tiap lapak para pedagang agar pembeli bisa mengatur jarak dan tidak berdesak-desakan,” jelasnya.

Selain itu, Dandim juga menekankan kepada jajarannya agar memelihara, menjaga dan meningkatkan sinergitas dengan seluruh stakeholder serta tetap semangat dalam bertugas dan mengimbau masyarakat untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, selalu menggunakan masker dan jika tidak mendesak agar tetap diam di rumah, dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 demi keamanan dan keselamatan diri, keluarga dan masyarakat di sekitarnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri