RIAU

Serda Yuliondra Anggota Koramil 07/ Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Melakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat Tentang Di Berlakukan Kehidupan Baru Atau New Normal.

TELUKKUANTAN- Babinsa Ramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serda Yuliondra dan anggota lainnya melaksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 dalam rangka New Normal di Pasar Baru Baserah Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi, Ahad (7/6/2020).

Kegiatan Himbauan dan sosialidasi New Normal di pimpin langsung Oleh Babinsa Serda Yuliondra anggota Koramil 07/Kuantan Hilir dan Beberapa anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu lainnya.

Serda Yuliondra mengatakan bahwa, kami menghimbau sekaligus menyampaikan tentang New Normal kepada warga masyarakat untuk selalu mengikuti arahan dan petunjuk yang sudah disampaikan oleh pemerintah.

“Kami katakan kepada warga di kelurahan Pasar Baru Baserah ini, jika akan melakukan berpergian keluar rumah dengan tidak lupa memakai masker, mencuci tangan pada saat memasuki suatu tempat baik pelayanan umum maupun pertokoan serta menjaga jarak di tempat keramaian,” Ucap Serda Yuliondra.

“Seluruh Warga yang akan bepergian keluar rumah yaitu ke pasar agar juga mentaati anjuran dan himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun antiseptic, serta membawa hand sanitizer dan selalu jaga jarak saat di pasar dan hindari kerumunan yang dalam jumlah ramai,” jelas Serda Yuliondra.

“Terkait Protokol Kesehatan kepada masyarakat menjelang diberlakukannya kenormalan baru (New Normal). Diharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya yang beraktivitas di luar rumah seperti di warung-warung, pasar, baik pedagang dan pembeli agar mamatuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona,” Tegas Serda Yuliondra.

Serda Yuliondra anggota Koramil 07/ Kuantan Hilir katakan, sosialisasi terkait protokol kesehatan penting dilakukan menyusul akan diterapkannya kebijakan New Normal dalam waktu dekat sebagaimana anjuran dan kebijakan pemerintah pusat seperti yang disampaikan Presiden Bapak Jokowi.

“kami hadir ditengah para masyarakat untuk memberikan edukasi dan panduan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan di beberapa tempat umum seperti pasar, sekolah, rumah sakit dan lainnya, saat akan diberlakukannya New Normal,” Ucap Serda Yuliondra.

Selanjutnya dikatakan bahwa jajaran TNI pada tingkat Kecamatan dan Desa akan selalu siap mendukung pemerintah menjalankan program kebijakan New Normal kepada masyarakat terkait kebijakan tersebut yang memberikan keleluasaan namun harus dibatasi sesuai protokol kesehatan.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video