Anggota Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Sertu Efison Ajak Remaja Desa Kampung Baru Laksanakan Pagi Sehat.

Anggota Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Sertu Efison Ajak Remaja Desa Kampung Baru Laksanakan Pagi Sehat.

TELUKKUANTAN-Anggota Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Rem 031/Wirabima, Sertu Efison tidak kehabisan cara untuk menjaga stamina, Sebagai bagian dari anggota Koramil 06/Cerenti dalam keseharian melaksanakan kegiatan sebagai Babinsa di Desa Binaan.

Nah, untuk menjaga badan tetap vit dan sehat, Sertu Efison tersebut mengajak anak-anak dan remaja Desa Kampung Baru, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi, untuk melaksanakan pemanasan dan olahraga pagi, Selasa (2/06/2020).

“Kami selalu menyempatkan diri berkumpul dan membaur dengan masyarakat, baik tua maupun muda. Setiap pagi maupun sore kami melaksanakan jogging atau lari, sembari memantau dan membina bibit bibit pemuda Desa Kompe Berangin,” kata Sertu Efison.

Secara tidak langsung, paparnya, dengan kegiatan tersebut, dilakukan untuk membina dan mengawasi anak-anak dan remaja agar menjadi anak yang baik secara fikiran dan sehat secara fisik.

“Saya juga selalu memberi mereka semangat, bagi yang berminat menjadi seorang TNI. Intinya adalah selalu giat berolahraga dan menjaga kesehatan, jelasnya.

Jogging yang disebut sebagai pagi sehat, ternyata membangkitkan semangat anak-anak dan remaja Desa Kampung Baru. Kini, setiap pagi, baik remaja putri dan putra, selalu berolahraga bersama, untuk menjaga kesehatan.

“Mereka semakin bersemangat. Karena dengan olahraga teratur, maka meningkatkan daya tahan tubuh, terutama saat ini dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona ( Covid-19 ), tuturnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri