Cegah Penyebaran Virus Corona, Serka M.Amin Anggota Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Komsos Dengan Warga Binaan.

Cegah Penyebaran Virus Corona, Serka M.Amin Anggota Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Komsos Dengan Warga Binaan.

TELUKKUANTAN-Untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) diwilayah Desa Binaannya, Personel Babinsa Koramil 06/Cerenti  Dim 0302/Inhu Serka M. Amin turun langsung ke wilayahnya dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tentang Pencegahan virus Covid-19 bersama dengan masyarakat Desa Kompe Berangin Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi, Minggu (31/5/2020).

Dalam Komsos itu, Serka M. Amin menghimbau warga binaan agar tetap tenang namun waspada dengan virus tersebut. Selain Komsos, sosialisasi dan patroli keliling Babinsa juga memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat pelosok tentang cara pencegahan penularan Covid 19. “Kami selalu sampaikan, bahwa kebijakan Pemerintah dalam menangkal penyebaran Covid-19 dengan mencanangkan Social Distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak,” ujarnya.

Lebih lanjut Serka M. Amin mengatakan ”Mari bersama dukung pemerintah cegah penyebaran virus, dengan Isolasi Mandiri selama 14 hari. Isolasi mandiri bertujuan untuk mencegah membludaknya pasien Virus Corona di rumah sakit dan mencegah penyebaran Covid-19 ke warga yang rentan,” ujar Babinsa.

Ditempat terpisah Danramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu  Kapten Arh B. Simanjuntak juga menambahkan, saat ini Pemerintah telah akan mengeluarkan kebijakan tentang New Normal yang harus kita dukung tetapi harus sesuai protokol kesehatan agar terhindar dari Visus Corona (Covid-19), Ujar Danramil.


Berita Lainnya

Index
Galeri