Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Serda Firman, Sekaligus Bagikan Masker Gratis.

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Serda Firman, Sekaligus Bagikan Masker Gratis.

TELUKKUANTAN- Di Indonesia, pandemi virus Covid-19 masih belum berakhir. Bahkan, jumlah warga yang terpapar semakin hari semakin mengalami kenaikan. Menyikapi hal ini, pemerintah Indonesia menganjurkan setiap warganya menggunakan masker sesuai dengan rujukan Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO).

Untuk itu Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Serda Pirman membagikan masker disela-sela komsos dengan warga di Desa Kampung Baru Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi, Jum'at (29/5/2020).

Memang kemana-mana saya selalu mengantongi masker baru, barang dua atau tiga masker. Saat saya sambangi warga saya melihat tidak memakai masker. Untuk menekan angka penyebaran covid-19, saya berikan masker kepada mereka,” ungkap Serda Firman saat dikonfirmasi di lapangan.

Anjuran memakai masker tidak hanya untuk warga yang sedang kurang enak badan saja, melainkan kepada semua warga, baik dalam keadaan sehat, ataupun keadaan sakit. Terlebih saat beraktifitas di luar rumah.

Menurutnya, setiap orang berpotensi menularkan Covid-19 dengan OTG (Orang Tanpa Gejala) sebagai pemicunya. Karena tidak menutup kemungkinan orang disekitar kita, baik rekan kerja, tetangga, bahkan keluarga sendiri menjadi OTG Covid-19.

“Oleh karenanya, upayakan menghindari kerumunan orang banyak. Acara dan kegiatan yang melibatkan banyak orang. Selalu memakai masker dan sering mencuci tangan dengan benar,” terangnya.

Serda Firman menyebut, penggunaan masker saat di luar rumah merupakan hal yang sangat penting selama pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman dan bakal tetap mengancam sampai vaksinnya ditemukan. Dirinya juga meminta agar warga tidak panik, tetapi wajib untuk waspada, dan berupaya melakukan upaya pencegahannya.

“Setelah selesai dipakai, segera cuci masker kain dengan deterjen dan jemur sampai kering. Usahakan menggunakan masker tidak lebih dari 8 jam, setelah itu ganti dengan masker yang lain. Ayo kita dukung langkah pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di negara kita,” tandas Serda Firman.


Berita Lainnya

Index
Galeri