Loading...
RIAU

Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Sertu Parman Bantu Petani Melakukan Perawatan Tanaman Padi.

TELUKKUANTAN-Babinsa Ramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Sertu Parman membantu Petani melaksanakan Perawatan padi di areal lahan pertanian Desa Koto Rajo Kecamatan Kuantan Hilir Seberang Kabupaten Kuantan Singingi, Rabu (20/5/2020)

Lahan yang ditanami padi jenis gogo tersebut saat ini sudah mulai tumbuh namun banyak juga rumput-rumput yang ikut tumbuh di sekitarnya.

"Untuk itu, saya membantu milik buk Sumani melakukan perawatan tanaman padi miliknya dengan membersihkan rumput-rumput yang ada disekitar tanaman padi tersebut," kata Sertu Parman.

Loading...

Dengan dilakukannya perawatan yang baik diharapkan tanaman padi dapat tumbuh dengan subur sehingga nantinya dapat menghasilkan padi yang maksimal.

"Sedangkan kegiatan pembinaan teritorial yang saya lakukan ini juga merupakan wujud nyata bahwa TNI Angkatan Darat juga turut serta membantu pemerintah dalam rangka mewujudkan swasembada pangan di wilayah,” terangnya.

Sumani mengatakan bahwa tanaman padi miliknya sudah dilakukan perawatan berupa penyemprotan obat rumput namun rumput-rumput tersebut masih ada saja yang hidup.

Untuk itu, ia melakukan perawatan dengan cara manual yaitu mencabuti rumput-rumput yang ada disekitaran tanaman padi.

"Terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir yang telah membantu saya melakukan perawatan membersihkan tanaman padi, dengan adanya pendampingan tersebut kami benar-benar merasa terbantu," ucap Sumani.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video