Cegah Bersama COVID-19, Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Koptu Juanda Komsos Dengan Masyarakat Untuk Melawan Virus Corona.

Cegah Bersama COVID-19, Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Koptu Juanda Komsos Dengan Masyarakat Untuk Melawan Virus Corona.

 


TELUKKUANTAN-Cegah penyebaran virus Corona di wilayah teritorial Cerenti, Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/ Inhu Koptu Juanda ajak masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) salah satunya dengan cara mencuci tangan. 

Hal ini disampaikan saat sosialisasi membahas virus Corona dengan melakukan “6 langkah. Salah satunya mencuci tangan yang benar serta menghimbau apabila bepergian keluar rumah harus memakai masker, yang berlokasi di  Desa Kampung Baru Timur Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi, Ahad (12/4/2020).

Menurut Koptu Juanda, dengan cara memakai masker kalau keluar rumah serta mencuci tangan dengan benar, diharapkan bisa menjaga kebersihan dan terhindar dari berbagai macam penyakit salah satunya adalah virus Corona. 

“Kita harus membiasakan pola hidup sehat agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit salah satunya virus corona yang saat ini menjadi berbahaya bagi kita semua", terang Koptu Juanda.

Dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Koptu Juanda bersama warga membicarakan tentang penggunaan masker apa bila saat beraktivitas dan berpergian guna mengantisipasi pemutusan mata rantai penularan virus covid-19 dan bila tidak ada keperluan yang mendesak lebih baik dirumah aja.

Masyarakat tidak perlu resah dengan pemberitaan virus Corona sebab virus ini tidak akan menyerang seseorang yang memiliki daya tahan tubuh yang baik, warga untuk berpola hidup sehat. 

”Menjaga kebersihan lingkungan, Makan minum secara teratur dan bergizi, berolah raga, gunakan masker dan rajin cuci tangan cukup menghindarkan kita dari penyebaran Virus Ini“, Jelasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri