Serka Marnius Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Melaksanakan Gotong Royong Membersihkan Kiri Kanan Jalan.

Serka Marnius Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Melaksanakan Gotong Royong Membersihkan Kiri Kanan Jalan.

 

 

TELUKKUANTAN-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serka Marnius membantu warga membersihkan pinggiran jalan Desa Koto Tinggi Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu (11/4/2020).

Menyikapi kondisi lingkungan yang seperti itu, Babinsa Desa Koto Tinggi Pangean anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Serka Marnius sepakat mengadakan karya bhakti bersama masyarakat.

Kegiatan rutin seperti membersihkan kanan kiri jalan dilakukan untuk memberikan kenyamanan para pengguna jalan mengingat tanaman dan pohon yang tumbuh liar di pinggir jalan sangat menggangu pengguna jalan.

Di sepanjang jalan masyarakat dan Babinsa bergotong royong memotong dahan pohon yang mengganggu kabel listrik. Penebangan dahan pohon juga bertujuan untuk menghindari robohnya pohon.

Karya bhakti seperti ini juga bertujuan memberikan motivasi kepada masyarakat serta untuk menumbuhkan rasa gotong-royong yang pada saat ini sudah mulai memudar, ujar Marnius.

"Karya bhakti ataupun gotong-royong kali ini merupakan sarana kebersamaan antara Babinsa dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan bagi desa yang bersangkutan", imbuhnya.

Usai pelaksanaan pembersihan kanan kiri jalan membuat lingkungan desa menjadi bersih serta terhindar dari kesan kumuh. Sehingga secara langsung membantu lingkungan menjadi lebih sehat dan terhindar dari resiko penyakit.


Berita Lainnya

Index
Galeri