Cegah Karhutla,Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serda Edy Sastra Patroli Di Desa Gunung Melintang.

Cegah Karhutla,Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serda Edy Sastra Patroli Di Desa Gunung Melintang.

 

TELUKKUANTAN-Babinsa Ramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serda Edy Sastra dan anggota lainnya melaksananakan Patroli Karhutla di Desa Gunung melintang Kecamatan Kuantan Hilir  Kabupaten Kuantan Singingi, Senin (6/4/2020).

Patroli Bersama anggota lainnya untuk memantau situasi lahan dan hutan di wilayah binaan dan memberitahu kepada masyarakat untuk tidak sembarangan membakar hutan maupun lahannya karena bisa menimbulkan kerugian materi denda dan sanksi tindak pidana yang berimbas Pada hukuman penjara selama giat Patroli gabungan tersebut tidak ditemukan titik api.

“Patroli bersama anggota lainnya untuk menitoring secara langsung masuk ke hutan dan lahan milik warga dan beberapa lahan kosong. Alhmdulillah dalam Patroli tadi tidak ada ditemukan titik api,” kata Edy Sastra.

Terpisah, Danramil 07/Kuantan Hilir Kapten Inf Legimin,mengatakan, patroli bersama ini merupakan kegiatan rutin, dalam rangka giat pencegahan terjadinya Karhutla di wilayah Koramil Kuantan Hilir.

Tak hanya itu, Babinsa saat dilapangan tiada henti-hentinya mengajak warga agar tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar. Karena sanksinya hukum jelas bagi pelaku Karhutla.

“Masyarakat boleh saja membuka kebun, asal jangan dibakar. Karena dampak dari asap sangat berbahaya bagi masyarakat banyak. Oleh karena itu, semua Babinsa kita melakukan patroli secara terpadu untuk pencegahan agar tidak ada terjadi Karhutla,” tegas Danramil Kuantan Hilir. 


Berita Lainnya

Index
Galeri