Serma Edy Sastra Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Membantu Petani Penyemprotan Hama Padi.

Serma Edy Sastra Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu  Membantu Petani Penyemprotan Hama Padi.

 

TELUKKUANTAN-Babinsa Ramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serma Edy Sastra membantu petani menyemprot hama padi di areal lahan pertanian desa Pulau Kumpai Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi, Jum'at (3/4/2020).

Serma Edy Sastra membantu petani melakukan penyemprotan tanaman padi dari hama dengan para petani untuk mensukseskan swasembada pangan di wilayah Desa Pulau Kumpai Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi.

Menurut Serma Edy Sastra, Tanaman padi merupakan komoditas utama dan perlu diperhatikan dalam segi perawatannya, sehingga membutuhkan teknik-teknik dan strategi khusus, terlebih ketika padi mulai diserang hama dan penyakit.

Dirinya menambahkan, untuk mengendalikan padi dari serangan hama dan penyakit, maka dibutuhkan teknik menyemprot tanaman padi dari hama yang tepat dan benar.

"Teknik penyemprotan merupakan salah satu kegiatan dalam mengendalikan serangan hama dan penyakit, untuk mengoptimalkan dalam pertumbuhan tanaman padi agar tumbuh dengan baik," ulas Serma Edy Sastra.

 "Penyemprotan sekilas tampak mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun, tetapi karena bahan-bahan penyemprotan membutuhkan banyak campuran yang terkadang mengandung racun, maka tidak boleh dilakukan secara sembarangan, karena bisa mengakibatkan padi tidak tumbuh dengan baik," pungkasnya.

Reporter:ALES PUTRA/RRC.

 


Berita Lainnya

Index
Galeri