Serka Junaidi Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Himbau Masyarakat Untuk Waspada Terhadap Virus Corona.

Serka Junaidi Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Himbau Masyarakat Untuk Waspada Terhadap Virus Corona.

 

TELUKKUANTAN-Babinsa Ramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serka Junaidi berserta Pihak Kepolisian, UPTD Kesehatan  dan Petugas Kelurahan melaksanakan himbauan bahaya Virus Covid 19 di Pasar Tradisional Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu (28/3/2020).

Ketiga unsur dari Babinsa, Polri dan UPTD Kesehatan menjambangi ke Pasar Tradisional Kelurahan Pasar Baru  Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi untuk menyampikan himbauan pencegahan dan antipasi penyebaran virus Covid-19 kepada pedagang dan pengunjung pasar tersebut.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengimbau masyarakat agar tetap tenang,” ujar Serka Junaidi anggota Koramil 07/Kuantan Hilir kepada media.

Dijelaskan Serka Junaidi, masyarakat harus tetap waspada, karena penularan COVID-19 tidak di udara bebas, melainkan melalui kontak langsung atau terkena partikel virus secara langsung dengan jarak di bawah satu meter.

Untuk keamanan, masyarakat diminta menghindari kerumunan dan mengambil jarak 1-2 meter, selalu melakukan cuci tangan setiap selesai melakukan kegiatan. Bagi warga yang sakit diimbau untuk tinggal di rumah.

“Masyarakat harus bisa menjaga kesehatan serta mencegah terkena COVID-19,” tegasnya.

Sementara itu, pantauan dilokasi, terlihat Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir dengan pengeras suara menyampaikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat dalam pencegahan dan antipasi penyebaran virus Corona.


Berita Lainnya

Index
Galeri