Bersama Kapolri Tinjau Pembangunan RS Covid-19 Di Pulau Galang, Panglima TNI: Progres Sudah 78 Persen .

Bersama Kapolri Tinjau Pembangunan RS Covid-19 Di Pulau Galang, Panglima TNI: Progres Sudah 78 Persen .

 

JAKARTA- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan kunjungan kerja untuk meninjau progres pembangunan RS Khusus penyakit menular yang diperuntukan bagi pasien Covid-19 di Pulau Galang, Kepulauan Riau, Rabu (25/3). 

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menjelaskan, pembangunan RS Covid-19 ini memiliki dua fasilitas yaitu fasilitas untuk observasi dan fasilitas isolasi termasuk pendukung untuk tenaga medis dan sarana lainya diantaranya adalah ruang farmasi, 
radiologi, gizi dan juga termasuk laundry. 

“Kesiapan pembangunan RS ini sudah 78 % yang mana tiga hari lagi RS ini akan siap pengerjaanya. Namun kita masih perlu melatih tenaga medis agar bisa mengoperasikan rumah sakit ini dengan efektif dan dapat di operasionalkan dengan baik,” kata Panglima TNI dalam keteranganya. 

Hadi menambahkan, RS yang terletak di bekas camp Vietnam itu bakal menyediakan 340 kamar untuk observasi. Dan 20 kamar yang diperuntukan bagi kebutuhan isolasi. Dijelaskan Hadi, ruang Isolasi yang dibangun adalah ruang isolasi ICU sehingga dilengkapi dengan tekanan negative untuk ruanganya, AC standar HEPA, oksigen dan kamar mandi didalam. 

“Pembangunan tetap di laksanakan sampai dengan target yg diinginkan tercapa,” pungkas Hadi. 

Dalam kunjunganya ini, Panglima TNI dan Kapolri turut didampingi oleh Mentri PUPR M. Basuki Hadi Muljono, Asops Panglima TNI
Mayjen Arios Tiopan Aritonang, Asops Polri Irjen Harry Rudlf Nahak, Kapolda Kepri Irjen Andap Budi Revianto, Pangdam 1 Bukit Barisan Mayor Jendral TNI MS Fadilah, Danrem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Leman, Dandim Kota Batam Letkol Inf Rahmad Daud Harahap, Danlanud Hang Nadim Letkol Urip Widodo dan Danden POM Kota Batam.


Berita Lainnya

Index
Galeri