Loading...
RIAU

Bersama Anak-Anak PKL SMK Muhammadiyah Cerenti, Anggota Koramil 06/Cerenti,Gotong Royong Bersihkan Tanaman Sayuran Di Makoramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu.

 

TELUKKUANTAN-Personil Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Kopda Irwan bersama dengan 4 orang anak PKL SMK Muhammadiyah Cerenti Melaksanakan gotong royong untuk pembersihan tanaman sayuran dibelakang Makoramil 06/Cerenti, Senin Pagi (23/3/2020).

Danramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Kapten Arh  B. Simanjuntak mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk menimbulkan rasa cinta siswa untuk bercocok tanam dan berkebun sayur dari lingkungan rumahan dulu, semoga bisa dikembangkan dilingkungan luar dalam arti "diterapkan pada suatu lahan dilingkungan masyarakat nantinya".

Loading...

Selain itu, kegiatan bercocok tanam seperti sayur mayur ini bisa juga selain praktek kerja siswa SMK Muhammadyah yang melaksanakan PKL, juga bisa digunakan untuk kebutuhan kita sehari-hari untuk dikonsumsi. 

Selain itu, gotong royong untuk membersihkan tanaman sayuran memiliki banyak manfaat diantaranya menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan untuk berkebun serta memanfaatkan lingkungan sekitar menjadi lahan menghasilkan dan bermanfaat. 

"Selain itu kegiatan ini bisa juga menumbuhkan sikap kebersamaan, gotong royong ini sebagai wujud kemanunggalan TNI,"ujar Danramil.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video