Loading...
RIAU

Pastikan Tidak Ada Karhutla, Babinsa Serda Yuliondra Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Dan Babinkantibmas Lakukan Patroli Wilayah.

 


TELUKKUANTAN-Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serda Yuliondra dan Babinkantibmas Polsek Kuantan Hilir berserta Anggotanya berpatroli ke lahan-lahan perkebunaan masyarakat guna pastikan tidak ada terjadinya kebakaran di wilayah tersebut, Ahad (22/3/2020).

Sasaran patroli tersebut salah satunya ke Desa Dusun Tuo Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi dan juga kedaerah-daerah yang rentan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Loading...

Serda Yuliondra memimpin kegiatan patroli Karhutla ini, menyampaikan bahwa Patroli tersebut dilakukan sebagai upaya meminimalisir Karhutla diwilayah.

Selanjutnya, disela-sela patroli itu petugas menyempatkan berinteraksi dengan masyarakat yang sedang berada dilahan perkebunannnya. Kepada masyarakat setempat, Yuliondra mengatakan, pelaku yang dengan sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan adalah tindakan kejahatan yang dapat dijerat dengan undang-undang yang berlaku.

Oleh sebab itu, Serda Yuliondra Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir ini menghimbau agar masyarakat jangan lagi ada yang membakar hutan. Disini, sambungnya lagi, peran serta masyarakat sangat penting dalam upaya pencegahan Karhutla itu terjadi.

Sementara itu, Danramil Koramil 07/Kuantan Hilir Kapten Inf Legimin
“Kebakaran yang sudah kita alami belakangan ini menjadikan tolak ukur bagi kita semua akibat kejadian tersebut, yang mana kebakaran hutan dan lahan ini menyebabkan gangguan polusi udara hingga merugikan diri sendiri dan juga orang banyak serta dapat merusak kelestarian hutan kita.” Imbuhnya.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video