Komsos Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Himbau Warga Binaan Jangan Panik Dengan Adanya Virus Corona.

Komsos Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Himbau Warga Binaan Jangan Panik Dengan Adanya Virus Corona.

 

TELUKKUANTAN-Wabah virus corona membuat seluruh orang menjadi was -was termasuk warga negara kita sendiri, terlebih setelah Pemerintah lewat badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat mengumumkan masa darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona selama 14 hari Terhitung mulai tanggal 16 Maret 2020 sampai dengan tanggal 30 Maret 2020.

Komandan Koramil 06/Cerenti Kapten Arh B. Simanjuntak, Jum'at ( 20/3/2020) mengatakan Virus Corona masuk dalam kategori bencana alam Non - alam dan skala Nasional, Sehingga pemerintah mengerahkan segala potensi yang ada di Indonesia baik TNI-POLRI, Dunia usaha, media, dan Instansi terkait, untuk mendukung operasi percepatan penanggulangan bencana covid-19, ungkap Danramil.

Terkait hal itu Koramil 06/Cerenti sebagai satuan apkowil, melalui seluruh babinsa dalam kegiatan komsos menghimbau warga binaannya agar tidak resah dan tetap tenang beraktivitaslah sesuai dengan kebutuhan untuk menghadapi bencana covid-19," Jelasnya.

Babinsa juga menekankan warga binaannya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan membiasakan budaya (PHBS) perilaku hidup bersih dan sehat," tambahnya

Sementara itu Babinsa Koramil 06/Cerenti Sertu M. Amin pada saat melaksanakan Komsos di salah satu warung warga binaannya Bapak imas (46 thn) di Desa Kompe Berangin Kec. Cerenti Kab. Kuansing mengatakan kami berharap kepada warga janganlah resa terhadap Virus Carona ini  yang jelas jagalah kebersihan makan yang betgizisi, cukup istirahat jamgan berkeliaran jika tidak penting.


Berita Lainnya

Index
Galeri