Cegah Karhutla, Dandim 0302/Inhu Pimpin Pembacaan Deklarasi Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan Dan Anti Radikalisme.

Cegah Karhutla, Dandim 0302/Inhu Pimpin Pembacaan Deklarasi Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan Dan Anti Radikalisme.

RENGAT- Dandim 0302/Inhu Letkol Arh Hendra Roza.S.I.P memimpin deklarasi Cegah Kebakaran Lahan dan Hutan(Karlahut) Dan Anti Radikalisme tahun 2020 Minggu 15 Maret 2020, bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH)  Kota Rengat Kab. Indragiri Hulu.

Deklarasi Cegah Karlahut dan Anti Radikalisme tersebut diikuti Forkopinda Kab. Indragiri Hulu,Toko Agama,Toko Adat,Toko Pemuda, Seluruh Pelaku usaha Perkebunan Di Wilayah Indragiri Hulu Dan Seluruh Lapisan Masyarakat.  

Adapun Isi Deklarasi tersebut :

-Kami elemen Masyarakat Indragiri Hulu, menyatakan bersama-sama, mencegah Radikalisme Untuk Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Dan Idiologi Pancasila. 

-Kami Elemen Masyarakat Indragiri Hulu, mencegah Pembakaran Hutan Dan lahan, di Kabupaten Di Kabupaten Indragiri Hulu, Dan menyatakan Siap mendukung, Riau Bebas asap Tahun 2020.


Dandim 0302/Inhu Letkol Arh Hendra Roza.S.I.P mengatakan berdasarkan data penanganan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Indragiri Hulu Pada Tahun 2019 Yang Lalu , jumlah titik api dan luas lahan yang terkena bencana kebakaran hutan dan lahan bervariasi.

Lanjut Dandim 0302/Inhul Letkol Arh Hendra Roza.S.I.P, Melalui Deklarasi ini tentunya diharapkan dapat terwujud perencanaan yang matang di bidang penanggulangan bencana serta Anti Radikalisme agar terjalin hubungan dan sinergi yang harmonis antara  Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Indragiri Hulu bersama pihak kecamatan maupun stakeholder lainnya Dan Seluruh lapisan Masyarakat  baik Tokoh Pemuda, Toko Agama maupun Tokoh Masyarakat. 

"Kita memiliki kewajiban untuk mendukung rencana pemerintah Provinsi Riau “Menuju Riau Bebas Asap 2020” hal tersebut sebagai implementasi atas pesan khusus Presiden Republik Indonesia," kata Dandim 0302/Inhu .

Dandim menegaskan kepada peserta Deklarasi bahwa pada 2020 jangan ada kembali karhutla yang tidak bisa ditangani dan dikendalikan.

"Semua harus bersinergi, Pemerintah, maupun masyarakat dari sekarang sudah mempersiapkan diri, mengingat karhutla merupakan ancaman besar bagi Negara dan Daerah.


Berita Lainnya

Index
Galeri