Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Membantu Petani Merawat Tanaman Padi Di Desa Pulau Kumpai Kecamatan Pangean.

Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Membantu Petani Merawat Tanaman Padi Di Desa Pulau Kumpai Kecamatan Pangean.

 

TELUKKUANTAN-Guna terus meningkatkan hasil panen termasuk produksi padi bagi para petani di wilayah Pangean perlu adanya peran Babinsa dan juga Penyuluh Pertanian di wilayah untuk terus mengadakan pengawalan dan pendampingan bagi para petani baik itu dari awal pengolahan lahan hingga panen tiba. 

Hal ini juga yang dilakukan salah satu anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu dalam peningkatan produksi padi di wilayah binaannya. Dia tidak capek turun ke lapangan guna bertemu dan membantu warganya dalam memecahkan ataupun menyelesaikan permasalahan termasuk soal pertanian.

Babinsa Ramil 07/Kuantan Serma Edy Sastra membantu petani melaksanakan Perawatan padi di Areal Lahan pertanian Desa Pulau Kumpai Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi,Selasa (10/3/2020).

"Saya membantu  melakukan penyiangan atau pembersihan gulma dan rumput liar yang tumbuh di sekitar tanaman padi agar terhindar dari gulma sehingga padi bisa tumbuh subur. Dengan hadirnya saya di sini mudah-mudahan para petani  bisa termotivasi dan lebih bersemangat dalam mengolah lahan, " katanya.

Senada dengan Buk Mina" Alhamdulillah ada Pak Edy Sastra yang mau membantu saya sehingga  pekerjaan saya ini cepat rampung dan tanaman padi saya bebas dari gulma dan rumput yang mengganggu, " ungkap Ibu Mina sambil senyum-senyum.

Dengan dilakukan penyiangan, padi akan terus subur karena sari-sari makanan tidak direbut oleh rumput liar atau gulma pengganggu tanaman.

Untuk lebih membuat tanaman menjadi subur selain diadakan penyiangan tentunya juga harus dilakukan pemupukan yang berimbang dan berkala sehingga dengan perawatan yang seksama dan teliti diharapkan hasil dari panen pun akan maksimal.


Berita Lainnya

Index
Galeri