RIAU

Jalin Hubungan Silaturahmi Yang Baik,Sertu Indra Jalil Anggota Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Sertu Indra Jalil Komsos Dengan  Tokoh Masyarakat Kelurahan Pasar Cerenti.

 

TELUKKUANTAN- Guna menjalan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Sertu Indra Jalil Koramil 06/ Cerenti Dim 0302/Inhu Melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat Kelurahan Pasar Cerenti Kab.Kuansing Provinsi Riau.

Komunikasi Sosial (Komsos)di laksanakan disalah satu warung milik warga ( Yurman ) di Lingkungan 1 RT 002 RW 002 Kelurahan Pasar Cerenti Kecamatan Cerenti, Sabtu (7/3/2020).

Pembinaan Komsos merupakan salah satu Kemampuan aparat kewilayahan atau Aparat teritorial yang harus dimiliki oleh setiap Babinsa, Karena dengan Komsos Aparat Kewilayahan mendapatkan informasi.

Disamping itu, juga menjaga hubungan Silaturahmi yang baik antara Babinsa dengan Perangkat dan warga Desa atau Kelurahan dimana seorang insan Babinsa diberi tanggung jawab Desa Binaan masing-masing.

Komsos dengan perangkat serta Pemuka masyarakat secara langsung akan hasilnya akan lebih efektif.

Babinsa yang juga merupakan "Bapulket" sehingga dapat memperoleh informasi-informasi yang akurat dengan melaksanakan kegiatan komsos yang rutinitas. Apabila terjadi sesuatu di wilayah binaan dimana Babinsa ditugaskan dapat dicegah, tutur Sertu Indra Jalil.

Herizon (55), tokoh masyarakat Kelurahan Pasar Cerenti menyampaikan. 
Dengan seringnya Babinsa berkomunikasi dengan perangkat desa dan tokoh-tokoh didesa, akan menciptakan hubungan emosional (kedekatan) Babinsa dengan seluruh lapisan warga masyarakat desa, dan begitu juga sebaliknya, Ujar Herizon.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video