Salah Satu Cara Mendekatkan Diri Kepada Masyarakat, Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Koptu Juanda Ikut Mencari Kayu Bakar Dengan Warga Binaan.

Salah Satu Cara Mendekatkan Diri Kepada Masyarakat, Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Koptu Juanda Ikut Mencari Kayu Bakar Dengan Warga Binaan.

 

TELUKKUANTAN- Untuk mendekatkan diri kepada masyarakat berbagai cara dilakukan oleh seorang aparat TNI salah satu nya yaitu dengan cara Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan oleh Bintara pembina desa (Babinsa) di wilayah Kodim 0302/Inhu Korem 031/WB terus dilakukan.

Kali ini Koptu Juanda, Babinsa Koramil 06/Cerenti, Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan Gotong Royong (Goro) bersama warga binaannya untuk mencari kayu bakar ditengah hutan, Selasa (3/3/2020).

"Kebetulan ada salah satu warga kita bapak Jamran yang akan melaksanakan hajatan pernikahan puterinya, jadi kita bersama warga membantu," ungkap Koptu Juanda.

Disamping itu, kegiatan tersebut juga membangun rasa kebersamaan antar warga, sehingga rasa saling peduli terhadap sesama akan terus terjaga dengan baik.

"Pada dasarnya ini adalah bentuk kebersamaan warga saja, disini warga juga bisa saling berbaur dan bersilaturahmi, apalagi ketika ada acara-acara seperti ini," jelasnya.

Sementara itu salah seorang warga Jamran menuturkan, pembinaan terus dilakukan TNI AD di wilayah Kecamatan kepada masyarakat, ia juga menjalin komunikasi yang baik bersama dengan warga.

"Komunikasi selama ini baik, jika ada acara-acara tertentu mereka (prajurit TNI-AD) selalu kita undang dan mereka selalu bisa hadir," katanya.

Dia berharap, kemanunggalan antara TNI dan rakyat akan tetap terjaga dengan baik demi kesatuan dan keutuhan NKRI.


Berita Lainnya

Index
Galeri